Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia U-20 di Indonesia Batal, Merchandise Resminya Tetap Dijual

Kompas.com - 05/04/2023, 12:29 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pembatalan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia sangat berdampak ke banyak pihak, salah satunya PT Juara Raga Adidaya atau Juaraga.

Sebagai pemegang lisensi merchandise resmi untuk turnamen sepak bola Piala Dunia U-20 Indonesia 2023, perusahaan tersebut telah memproduksi sebanyak 53 jenis merchandise.

Selain itu, hal ini juga berdampak secara langsung pada UMKM yang terlibat, termasuk para produsen, penyedia bahan baku, serta pelaku usaha kecil lainnya yang bekerja sama dengan Juaraga.

"Meskipun keputusan ini mengecewakan, kami tetap bangga telah ditunjuk langsung oleh FIFA sebagai pemegang lisensi merchandise resmi turnamen ini."

Demikian pernyataan CEO Juaraga, Mochtar Sarman, seperti yang dikutip dari rilis dalam unggahan Instagramnya @mochtarsarman.

"Kami telah melaksanakan amanah ini dengan memproduksi 53 jenis merchandise, terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20.

"Apresiasi atas produk-produk yang telah kami hasilkan dari FIFA, PSSI, dan LOC, juga dari masyarakat yang sempat membeli, kami terima sebagai bentuk prestasi," sambung dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Juara (@appareljuara)

Walaupun akhirnya Indonesia batal menjadi tuan rumah untuk turnamen ini, namun Juaraga tetap menjual rangkaian produk merchandise resmi Piala Dunia U-20 yang diproduksi dan didistribusikan ke tokonya.

Bahkan, seluruh produk seperti boneka, gantungan kunci, jersey, jaket, T-shirt, tumblr, hingga topi dijual dengan diskon 20 persen untuk menyambut antusiasme masyarakat.

"Ya betul. Diskon 20 persen untuk semua produk merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023," kata Head of Marketing Juaraga, Darmawan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/4/2023).

Tidak hanya merchandise Piala Dunia U-20, Juaraga juga menyediakan berbagai peralatan olahraga dan jersey yang berkolaborasi dengan sejumlah klub olahraga ternama Indonesia.

Nah, bagi yang tertarik, produk merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023 bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 40.000 sampai Rp 700.000 di toko offline di FX Sudirman Jakarta maupun secara online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com