Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Ramadhan dari IKEA Terinspirasi Masjid Biru Istanbul

Kompas.com - 12/04/2023, 14:06 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Setiap perayaan punya ciri khas tersendiri yang hadir lewat tradisi, suasana, hingga dekorasi. Maka tidak heran bila perayaan seperti Natal, Tahun Baru China, hingga Lebaran kerap menjadi tema suatu produk.

Nah, pada ramadhan ini, banyak merek yang merilis tema bernuansa Islami atau timur tengah, salah satunya IKEA.

Perusahaan perabot rumah tangga asal Swedia yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-80 ini merilis tema Ramadan yang dinamakan koleksi GOKVÅLLÄ.

koleksi GOKVÅLLÄ dari IKEA yang terinspirasi Masjid Biru Istanbul koleksi GOKVÅLLÄ dari IKEA yang terinspirasi Masjid Biru Istanbul
Selama bulan Ramadan, biasanya orang-orang memiliki waktu yang lebih singkat karena ada banyak rutinitas yang harus dilakukan, seperti menyiapkan santapan sahur atau buka puasa.

Sementara itu, mempertahankan rumah agar tetap rapi sering kali menjadi tantangan banyak keluarga.

Ditambah, Ramadan tahun ini menjadi momen bagi masyarakat Indonesia untuk menyambut tamu di rumah setelah beberapa tahun sebelumnya kegiatan berkumpul bersama keluarga dibatasi karena pandemi.

Karenanya, banyak orang mengganggap penting untuk mengatur dan mendekorasi rumah agar momen kumpul keluarga menjadi lebih meriah. Meskipun demikian, dekorasi rumah dapat dilakukan dengan sederhana.

Untuk membantu pelanggan menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut, koleksi Ramadan dari IKEA ini didesain oleh salah satu Desainer IKEA yaitu Maria Vinka yang terinspirasi corak geometris ubin Ottoman yang terdapat di Masjid Biru, Istanbul, Turki.

koleksi GOKVÅLLÄ dari IKEA yang terinspirasi Masjid Biru Istanbul koleksi GOKVÅLLÄ dari IKEA yang terinspirasi Masjid Biru Istanbul
“Kebutuhan pelanggan akan dekorasi rumah sederhana menjadi latar belakang IKEA dalam menghadirkan koleksi GOKVÅLLÄ. Melalui koleksi ini, acara kumpul bersama keluarga akan lebih meriah,” ujar Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia, Ririn Basuki di Alam Sutera.

Koleksi GOKVÅLLÄ terdiri dari beberapa produk untuk menghias ruang tamu seperti bantal, sarung bantal, dan gorden.

Public Relations Manager IKEA Indonesia, Ririn Basuki dan Country Interior Design Manager IKEA Indonesia, Eresabeat Julia menunjukkan koleksi GOKVÅLLÄi di IKEA Alam Sutera.Kompas.com/Wisnubrata Public Relations Manager IKEA Indonesia, Ririn Basuki dan Country Interior Design Manager IKEA Indonesia, Eresabeat Julia menunjukkan koleksi GOKVÅLLÄi di IKEA Alam Sutera.
Selain itu, terdapat pula piring, mangkuk, mangkuk saji, taplak meja, serta serbet untuk menghias meja makan yang seringkali merupakan pusat perayaan.

Country Interior Design Manager IKEA Indonesia, Eresabeat Julia mengatakan, “Kami mengerti bahwa Ramadan merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia. Koleksi ini hadir untuk mempercantik dekorasi rumah selama bulan suci ini.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com