Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nutrisari W'dank Perkenalkan Minuman Tradisional untuk Anak Muda

Kompas.com - 15/04/2023, 13:37 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dikenal sebagai negara yang kaya akan kuliner berempah, Indonesia memiliki berbagai macam minuman tradisional yang tersebar di seluruh daerah.

Selain bisa menjadi identitas atau ciri khas daerah, minuman tradisional juga diketahui mengandung khasiat tersendiri yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Untuk itu, dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-10 tahun, Nutrisari W'dank konsisten memperkenalkan beragam minuman tradisional kepada anak muda di Indonesia.

Baca juga: Bahan Jamu dari Dapur untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Baik melalui inovasi rasa dan kemasan hingga melakukan kerjasama dengan berbagai komunitas, Nutrisari W'dank ingin mengajak generasi muda dapat melestarikan minuman tradisional berempah.

"Minuman tradisional yang kaya akan rempah sudah selayaknya dilestarikan karena manfaat dan sensasi hangat yang dirasakan saat mengonsumsinya," kata Brand Manager Nutrisari W'dank, Yesaya Christian dalam acara konferensi pers di Pos Bloc Jakarta, Kamis (13/4/2023).

"Sebagai contoh, menurut studi, salah satu rempah temulawak dapat bermanfaat sebagai antioksidan dan antiinflamasi, yang membantu menjaga kadar gula darah, serta menjaga kesehatan hati (liver)."

Baca juga: Cara Baru Menyantap Minuman Tradisional Jamu

"Jadi bertepatan dengan 10 tahun eksistensi Nutrisari W'dank, kami selalu berkomitmen untuk mempromosikan kekayaan kuliner khas nusantara dalam bentuk praktis dan higienis, serta terus berinovasi menyajikan beragam varian," jelas dia.

Merayakan hari jadi yang ke-10 tahun, Nutrisari W'dank konsisten memperkenalkan beragam minuman tradisional kepada anak muda di Indonesia.Ryan Sara Pratiwi Merayakan hari jadi yang ke-10 tahun, Nutrisari W'dank konsisten memperkenalkan beragam minuman tradisional kepada anak muda di Indonesia.

Yesaya pun mengungkapkan bahwa rangkaian peringatan bertajuk "10 tahun Nutrisari W'dank Menghangatkan Indonesia" ini telah dimulai sejak dua minggu lalu di 16 titik di Indonesia, yang berkolaborasi dengan ragam komunitas budaya lokal di tiap area.

Harapannya dengan kolaborasi ini adalah membangkitkan kembali budaya dan kuliner nusantara seperti minuman tradisional, yang sempat tergerus dengan kehadiran minuman kekinian.

"Kami percaya bahwa dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak untuk dapat mempertahankan warisan keragaman budaya asli Indonesia," katanya.

Baca juga: Waspadai, Bahaya Minum Jamu Diet di Bulan Puasa

"Acara di berbagai area ini kami kemas dengan format sesi khusus yang membahas tentang kearifan lokal untuk meningkatkan kepedulian serta kecintaan pada budaya Indonesia, dilanjutkan dengan buka puasa bersama menggunakan kreasi takjil pilihan dari produk Nutrisari W'dank," imbuh dia.

Sampai saat ini, Nutrisari W'dank sudah menyebarkan kehangatan dan manfaat rempah melalui varian unggulannya, yaitu bajigur, bandrek, empon–empon, sarabba ekstra, dan temulawak madu.

Tidak dipungkiri bila ke depannya Nutrisari W'dank akan menghadirkan varian lain yang terinspirasi minuman tradisional Indonesia dengan bahan-bahan pilihan dari petani lokal.

"Nutrisari W'dank juga berupaya menggunakan rempah asli Indonesia sebagai bahan bakunya. Misalnya, pandan dari petani Jawa Barat, jahe merah dan kunyit dari Jawa Tengah, serta temulawak dari petani Jawa Timur."

Baca juga: Resep Sederhana Empon-empon untuk Teman Buka Puasa

"Seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat akan kesehatan, Nutrisari W'dank saat ini telah dilengkapi dengan vitamin C dan vitamin D yang terbukti bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh," imbuh Yesaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com