Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Hari Raya, Starbucks Buka Gerai di Garut, Kudus, dan Salatiga

Kompas.com - 21/04/2023, 20:07 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Merayakan hari jadinya yang ke-21 tahun ini, sekaligus menyambut Idul Fitri, Starbucks di Indonesia membuka gerai pertamanya di Kota Garut, Kudus, dan Salatiga dalam waktu yang berdekatan.

Tahun ini, Starbucks meraih pencapaian dengan hadir di lebih dari 50 kota di Indonesia, sekaligus untuk terus setia pada misinya dalam menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan

“Di pasar Indonesia yang luas dan beragam, Starbucks berencana memperluas jejaknya ke lebih dari 10 kota baru di Indonesia. Setelah hadir pertama kali di Pematang Siantar dan Palangka Raya, kami tidak ragu untuk mendekatkan diri di Kota Garut, Kudus, dan Salatiga,” ungkap Anthony McEvoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi Starbucks di Indonesia.

Starbucks Garut Starbucks Garut
Tiga gerai baru ini menyambut pelanggan tepat beberapa hari sebelum Idul Fitri – Starbucks Ahmad Yani Garut tanggal 14 April 2023, Starbucks Ahmad Yani Kudus tanggal
19 April 2023 dan Starbucks Diponegoro Salatiga tanggal 21 April 2023.

“Merayakan hari jadi ke-21, kami ingin terus memberikan yang terbaik kepada para pelanggan dan masyarakat yang kami layani, karenanya gerai-gerai di Garut, Kudus, dan Salatiga kami tambahkan tepat sebelum hari raya agar bisa melayani pelanggan di hari yang spesial,” tambah Anthony.

Starbucks Garut Starbucks Garut
Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Jawa Barat, Garut tidak luput dari perhatian
Starbucks dalam ekspansinya di tahun ini.

Starbucks Ahmad Yani Garut terletak di pusat kota di Jl. Ahmad Yani No.3, Paminggir, memiliki luas 252 meter persegi, community table di area sisi kiri bar yang memudahkan pelanggan untuk berinteraksi dengan para barista, serta area outdoor di depan dan samping gerai.

Hal yang menarik, desain gerai dibuat seperti rumah rakyat sederhana dan didominasi oleh aksen warna hijau dan biru air yang terinspirasi dari warna Danau Kawah Garut Bodas yang sejuk dan menenangkan.

Starbucks Kudus Starbucks Kudus
Starbucks Ahmad Yani Kudus terletak di jalan utama kota, tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Yani
No.79 Magersari, Panjunan, Kudus.

Desain gerai pertama di Kota Kretek ini terinspirasi oleh Masjid Menara Kudus serta
dipengaruhi oleh teknik dan keahlian yang cermat dalam penggunaan batu bata merah gaya
Majapahit.

Starbucks Kudus Starbucks Kudus
Palet warna tanah yang digunakan mewakili elemen kebun kopi yang melengkapi penggunaan batu bata di fasad, merayakan warisan lokal dan bersama-sama menciptakan pengalaman menggembirakan untuk toko pertama ini di kota ini.

Starbucks Diponegoro Salatiga akan mulai melayani pelanggan tanggal 21 April 2023.

Desain eksterior asli dan jendela dengan kaca patri di gerai pertama Starbucks di Salatiga ini
tetap dipertahankan, sedangkan interiornya menggunakan elemen warisan dengan perawatan modern.

Starbucks Salatiga Starbucks Salatiga
Warna biru diterapkan untuk membawa sedikit kesegaran di gerai seluas 244 m2 ini, dengan fitur langit-langit yang terbuat dari rotan dan kayu jati, sedangkan karya seni fitur di baliknya terinspirasi dari setiap elemen alami kopi.

Community table besar dan kecil juga siap menyambut pelanggan, menciptakan pengalaman tempat ketiga yang nyaman untuk gerai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com