BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Selain Putih, Ini 5 Tone Warna Outfit yang Cocok Digunakan Saat Lebaran

Kompas.com - 27/04/2023, 14:45 WIB
Nada Zeitalini Arani,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Idul Fitri identik dengan outfit berwarna putih yang melambangkan kesucian. Meski begitu, kamu juga bisa mengenakan pakaian dengan warna lain saat hari kemenangan ini.

Sebab, beberapa warna lain dapat memberikan kesan menarik, seperti terlihat lebih cerah, lebih langsing, bahkan lebih dewasa.

Namun, masih banyak orang kebingungan untuk menentukan pilihan warna pakaian yang pas untuk dikenakan saat Lebaran.

Agar tidak bingung, berikut lima rekomendasi tone warna outfit Lebaran yang bisa Anda gunakan.

1. Cerah

Tak ada salahnya memilih warna cerah sebagai outfit Lebaran. Warna-warna terang, seperti merah, oranye, hijau, serta biru, bisa membuat tampilan Anda terlihat fresh.

Outfit berwarna cerah tersebut bisa Anda padukan dengan bawahan atau hijab berwarna netral, seperti hitam, putih, atau krem.

2. Gelap

Bermain dengan warna gelap sebagai outfit Lebaran juga bisa menjadi pilihan menarik. Pasalnya, warna gelap memiliki kesan lebih netral dan elegan. Anda bisa memilih warna gelap, seperti hitam, navy, coklat tua, serta abu-abu tua.

3. Pastel

Warna pastel merupakan jenis warna yang cukup populer di industri fesyen. Jenis warna ini memiliki kesan yang lebih lembut dan indah dipandang. Anda dan keluarga bisa membuat seragam Lebaran dengan warna pastel, seperti pink muda, hijau mint, lavender, serta biru langit.

4. Earthy

Warna earthy atau “warna bumi” kini menjadi tren warna favorit di tengah para pencinta fesyen. Sebab, pakaian dengan warna earthy dapat memberikan kesan natural dan tenang. Beberapa warna earthy yang bisa kamu pilih untuk pakaian Lebaran di antaranya adalah khaki, tan, dan olive green.

5. Metalik

Warna yang tak kalah menarik untuk dipilih sebagai outfit Lebaran adalah metalik. Warna-warna metalik, seperti emas, perak, dan perunggu, bisa jadi outfit menarik yang memberikan kesan glamor dan mewah.

Itulah lima jenis warna yang bisa jadi rekomendasi outfit saat Lebaran Idul Fitri. Anda bisa bermain warna dengan memadukan beberapa warna lain serta dikombinasikan dengan motif-motif tertentu agar penampilan lebih menarik.

Baca juga: Matching Saat Lebaran, Intip 4 Tip Memilih Outfit Seragam dengan Keluarga

Untuk melengkapi penampilan saat Lebaran gunakan perhiasan dari lini Frank Gold dari The Palace Jeweler. Lini Frank Gold merupakan perhiasan emas 18 carat dengan desain klasik, unik, dan elegan, yang dibuat dengan teknologi terbaru Italia.

Lini Frank Gold memiliki beberapa koleksi yang cocok untuk digunakan saat Lebaran. Pertama, Geometric Earrings yang baru saja diluncurkan dengan enam model anting emas wanita, yakni bulat, oval, persegi panjang, segi tiga, ketupat, serta segi enam. Koleksi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 6 juta.

Kedua, Grande Collection yang merupakan cincin dengan desain lebih besar di bagian atas sehingga cocok digunakan untuk tampilan yang lebih mewah. Cincin emas Grande Collection memiliki berat bervariasi, mulai dari 5 gram sampai 9 gram. Adapun koleksi ini dibanderol mulai dari Rp 5 juta sampai 9 juta.

Cincin Geometri Collection Frank GoldThe Palace Jeweler Cincin Geometri Collection Frank Gold

Ketiga, Geometric Collection yang menghadirkan lima cincin serta 10 gelang dengan sentuhan desain geometri, seperti bulat, kotak, persegi enam. Harga cincin Geometric Collection dibanderol mulai dari Rp 2 juta. Sementara, gelang Geometric Collection dibanderol mulai dari Rp 5 juta.

Keempat, Deer Charm Mirror Bracelet. Perhiasan ini merupakan gelang emas simpel yang cocok melengkapi gaya Anda pada kesempatan formal ataupun kasual. Gelang ini terinspirasi dari desain esensial dengan sentuhan modern yang hadir dalam lima model.

Koleksi Deer Charm Mirror Bracelet memiliki finishing high polish yang menampilkan Mirror Finish saat digunakan.

Gelang Deer Charm Bracelet Frank GoldThe Palace Jeweler Gelang Deer Charm Bracelet Frank Gold

Untuk pilihan yang lebih beragam, The Palace Jeweler juga memiliki koleksi menarik lain. Ada koleksi Trendy Tennis Ring yang merupakan cincin berlian berkualitas dengan desain kekinian. Koleksi ini terbuat dari emas 18 carat serta berlian jenis H VS.

Cincin tersebut bisa digunakan secara satuan dan stacking sehingga cocok untuk aktivitas harian ataupun acara formal.

Jika menginginkan perhiasan cincin dengan kesan mewah, Anda bisa memilih koleksi Solitaire Plus dari The Palace Jeweler. Cincin berlian terbaru ini memiliki satu berlian besar di tengah jenis H VS, F VS, serta F VVS yang dikelilingi berlian kecil. Cincin Solitaire Plus dibanderol mulai dari Rp 7 juta sampai 26 juta.

Koleksi cincin Solitaire PlusThe Palace Jeweler Koleksi cincin Solitaire Plus

Lalu, ada koleksi Moela yang lebih simpel untuk menemani tampilan Korean style. Koleksi ini terdiri dari cincin berlian, kalung, serta liontin yang kekinian dan memiliki harga terjangkau mulai dari Rp 888.000.

Koleksi Moela terdiri dari beberapa seri, yakni BerMoela dengan desain solitaire atau berlian bermata satu, KaMoela dengan desain solitaire twist modern, TriMoela dengan desain berlian mata tiga, Lovela dengan aksen love dan sentuhan romantis, serta Modela dengan desain unik.

Koleksi perhiasan Moela dari The Palace JewelerThe Palace Jeweler Koleksi perhiasan Moela dari The Palace Jeweler

Untuk diketahui, The Palace Jeweler memiliki tagline Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin yang mendekatkan konsumen dengan koleksi perhiasan lengkap, kualitas terjamin, dan harga yang terjangkau.

Informasi lengkap Moela dan koleksi perhiasan The Palace Jeweler lain bisa didapatkan melalui Instagram, TikTok, serta website The Palace Jeweler.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com