Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temukan Batu Permata Keberuntungan Berdasarkan Numerologi

Kompas.com - 29/04/2023, 12:29 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Batu permata sering dijadikan sebagai terapi atau sebuah seni yang diyakini bisa memberikan efek tertentu pada tubuh, jiwa, dan pikiran di dalam kehidupan manusia.

Apalagi, jika penggunaannya disesuaikan dengan numerologi, hal itu bisa memberikan manfaat ganda yang mampu meningkatkan semangat serta menarik keberuntungan.

Lalu, bagaimana caranya menemukan batu permata yang cocok sesuai numerologi? Berikut tipsnya.

Baca juga: 7 Batu Permata Termahal di Dunia, Berlian Putih hingga Zamrud 

Batu permata keberuntungan menurut numerologi

Cincin dengan batu permata zamrud juga tak kalah cantik dan mewah dibandingkan berlianFoto oleh João Rabelo/ Pexels Cincin dengan batu permata zamrud juga tak kalah cantik dan mewah dibandingkan berlian

Numerologi merupakan suatu ilmu yang mempelajari interaksi antara angka, huruf, dan pola untuk lebih memahami diri sendiri, orang lain, dan semesta. Ilmu yang satu ini juga dapat berkaitan dengan batu permata.

Cara menghitung numerologi atau nomor jalur hidup kita adalah dengan menambahkan angka-angka yang terdapat pada kelahiran. Berikut cara menghitung angka takdir hidup kita.

  1. Misalnya kita lahir pada tanggal 21, maka jumlahnya menjadi 2+1= 3. 
  2. Kemudian tambahkan angka dari bulan kelahiran kita, misalnya lahir di bulan Desember yaitu 12. Jadi angkanya 1+2= 3.
  3. Setelah itu, tambahkan lagi angka dari tahun kelahiran, misalnya kita lahir di tahun 1998, jadi tambahkan 1+9+9+8= 27.
  4. Langkah terakhir tambahkan angka yang kita dapatkan dari semua perhitungan sebelumnya (langkah 1 sampai 3).

Jika ditotal berdasarkan contoh di atas, perhitungan numerologinya adalah 33. Lalu, ambil satu angka di belakang sebagai angka numerologi kita, yaitu angka 3.

Setiap digit numerologi pun terhitung dari angka 1 sampai 9 dan temukan batu permata keberuntungan kita melalui ulasan sebagai berikut.

1. Nomor 1

Batu mulia untuk pemilik angka numerologi 1 adalah batu ruby. Jenis batu yang satu ini dipercaya bisa membantu dan membawa kepositifan, kekuatan, dan kekayaan, selain meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

Ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memimpin perusahaan atau bisnis, mereka yang ditempatkan di tingkat manajerial serta para pemimpin politik.

Cara terbaik untuk memakai ruby adalah dalam bentuk cincin atau liontin. Pastikan cincin itu dipasang dengan emas dan dikenakan di jari manis tangan kanan.

Baca juga: 7 Batu Permata Termahal di Dunia, Berlian Putih hingga Zamrud

2. Nomor 2

Ilustrasi mutiara putih Ilustrasi mutiara putih
Mutiara menjadi batu permata keberuntungan untuk pemilik angka 2. Batu yang dihasilkan dari kerang mutiara ini dipercaya bisa meningkatkan kreativitas dan memupuk kemampuan imajinatif dan inovatif.

Mutiara juga membantu mengurangi amarah, membawa ketenangan dan keberanian hingga menangkal hambatan profesional dalam hal apa pun.

Cara terbaik untuk memakai batu itu adalah dengan menyematkannya di cincin dan memakainya di jari kelingking tangan kanan.

3. Nomor 3

safir kuning safir kuning
Batu permata keberuntungan untuk pemilik angka 3 adalah safir kuning. Dikenal akan kilau cahayanya, batu yang satu ini mencerminkan kekayaan, kemakmuran dan membawa sumber rezeki baru bagi pemakainya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com