Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berat Badan Belum Turun? Coba Main Game untuk Bakar Lemak

Kompas.com - 08/05/2023, 20:26 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Banyak orang, termasuk sebagian dari kita, masih menyisakan kelebihan berat badan Lebaran sampai saat ini.

Tambahan lemak dari ketupat, lontong, opor, rendang, sambal goreng hati, atau kue-kue lebaran masih belum hilang juga, walau sudah menjalani hari-hari secara normal.

Solusi yang cepat dan sehat tentu dengan berolahraga dan kembali mengatur pola makan. Tetapi menjadi aktif olahraga terkadang sulit dilakukan karena rasa malas dan waktu yang terbatas.

Padahal aktivitas fisik terkait olahraga bisa dibikin fun. Misalnya olahraga yang biasanya kita lakukan di luar ruang, kita lakukan di arena tertutup dan di dalam pusat permainan keluarga.

Ada banyak pilihan mesin permainan di pusat permainan keluarga seperti Timezone yang bisa membantu membakar lemak dengan cara yang menyenangkan.

Berikut beberapa mesin permainan yang bisa memberikan kamu aktivitas fisik yang fun dan membantu menghilangkan lemak sisa lebaran.

Baca juga: Mengapa Timezone Bertahan Jadi Tempat Bermain Pilihan?

Bermain bowling

Di balik gerakan olahraga bowling yang terlihat sederhana, ternyata bisa membantu membakar lemak dan memperkuat ritme jantung kita. Bowling dapat membakar 170-300 kalori dalam satu kali permainan.

Selain itu bowling juga dapat membantu kinerja otot jantung yang lebih baik, karena kala kita bermain bowling dengan teman, hormon adrenaline akan naik.

Arena bowling bisa ditemukan di beberapa lokasi pusat hiburan keluarga. Khusus di Timezone mereka memiliki lintasan bowling berukuran separuh lintasan bowling profesional yang bisa kita mainkan tanpa membutuhkan sepatu bowling khusus.

Bermain basket

Permainan basket di Timezone Permainan basket di Timezone
Semua tahu olahraga yang satu ini sangat baik untuk melatih koordinasi tubuh, dan memperkuat ritme jantung, yang juga membantu menurunkan berat badan. Bermain basket menjadi alternatif olahraga permainan yang bisa dilakukan bersama teman-teman.

Bermain basket di arena permainan keluarga juga menjadi alternatif olahraga untuk membakar lemak lebaran. Tapi pilihlah permainan basket yang menyediakan ukuran real untuk ring basket dan bolanya.

Seperti permainan basket All Star Basketball Battle yang ada di beberapa wahana permainan keluarga.

Permainan ini memungkinkan kita saling adu lemparan bebas dengan lawan dalam batasan waktu tertentu, untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Karena ukuran yang sesuai ukuran aslinya melakukan permainan ini membuat tubuh kita aktif bergerak.

Bermain game dance

Permainan game dance Permainan game dance
Salah satu mesin permainan yang bisa kita temukan di arena permainan keluarga seperti Timezone, Fun City, atau malah Amazone adalah mesin game arcade dance. Ada 2 mesin games arcade dance yang popular dimainkan: Pump it Up dan Dance Rush Stardom.

Bermain game ini dijamin membuat tubuh berkeringat dan tentunya aktif bergerak. Beberapa situs game di internet menyebutkan mesin permainan aktif seperti Pump it Up dan Dance Rush Stardom mampu membakar minimal 100 kalori per 1 lagu.

Artinya kalau kamu bermain 5 lagu dalam sekali permainan kalori yang terbuang bisa mencapai 500 kalori. Lumayan kan untuk mengurangi kalori dan berat badan.

Bermain arcade rhythm game

Arcade rhythm game Arcade rhythm game
Arcade rhythm game yang jamak ditemukan di arena permainan keluarga di Indonesia adalah Mai Mai, begitu populernya, antrian panjang sering dilihat di depan mesin Mai Mai. Beberapa pusat permainan keluarga sampai harus menambah mesin permainan Mai Mai, di beberapa venue favorit mereka.

Bermain arcade rhythm game sebenarnya tidak berbeda jauh dengan bermain game dance dalam membakar kalori. Karena aktivitas gerak badan kala bermain Mai Mai cukup intens dan membuat keringat membasahi tubuh.

Belum lagi sekali bermain Mai Mai kita bisa bermain lebih dari 30 menit karena menikmati alunan lagu dan kelincahan pergerakan tangan mengikuti ritme lagu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com