Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Simpel Merawat Rambut dan Kulit Kepala ala Vidi Aldiano

Kompas.com - 15/05/2023, 14:45 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masalah rambut dan kulit kepala bisa terjadi pada siapa saja, tak terkecuali Vidi Aldiano.

Apalagi setelah terjun di dunia hiburan, penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 33 tahun itu juga lebih sering terpapar dengan berbagai macam produk yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambutnya.

Ditemui dalam acara peluncuran Kérastase Symbiose di Jakarta beberapa waktu lalu, Vidi pun menceritakan bahwa ia sempat mengalami masalah pada rambut dan kulit kepalanya.

"Ya, aku pernah mengalami masalah kulit kepala seperti ketombe dan rambut kering. Karena rambut aku kan juga sering banget di-styling," katanya.

"Entah itu pakai hairspray, gel, wax, catok, dan lainnya, semuanya pasti sangat mengganggu life cycle di kulit kepala aku," ujar dia.

Hal ini tentu membuat Vidi semakin peduli dan memerhatikan kesehatan rambut maupun kulit kepalanya.

Sebab, tidak dapat dipungkiri, kesehatan rambut juga menjadi salah satu kunci agar penampilannya tetap menarik di atas panggung.

Baca juga: 6 Langkah Melindungi Rambut dari Kerusakan karena Sinar Matahari

Tips merawat rambut dan kulit kepala

Lebih lanjut, Vidi pun membagikan beberapa tips simpel merawat rambut dan kulit kepala, terutama bagi pria sebagai berikut.

1. Berkonsultasi dengan pakar rambut

Sebelum menentukan produk perawatan rambut, Vidi menyarankan untuk berkonsultasi dengan pakar rambut untuk mengetahui kondisi rambut dan kulit kepala kita.

"Masalah rambut dan kulit kepala ini memang agak complicated. Beberapa orang mungkin tidak tahu kondisi rambut dan kulit kepalanya seperti apa," terang Vidi.

"Jadi, ya sebaiknya pertama kali yang harus dilakukan adalah berkonsultasi dengan pakarnya langsung. Terlebih, sekarang sudah banyak teknologi yang dengan cepat memperlihatkan kondisi rambut, serta kulit kepala kita," jelas dia.

2. Memilih produk perawatan rambut yang sesuai

Setelah berkonsultasi, kita akan mengetahui bagaimana kondisi kesehatan rambut dan kulit kepala kita yang sebenarnya.

"Maka, penting banget untuk menggunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala kita," ungkap Vidi.

"Dulu waktu sebelum menikah aku orangnya asal aja pakai sampo yang ada. Tapi sekarang, berkat istri, aku jadi paham kalau setiap orang punya kondisi rambut dan kulit kepala, serta masalah yang berbeda-beda."

"Jadi, mulai dibiasakan untuk memilih produk perawatan rambut yang sesuai, terutama bisa menyeimbangkan skin cycle di kepala. Karena setiap produk juga punya fungsinya masing-masing," tambah dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com