Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anting Mutiara Kate Middleton, Bukti Penghormatan untuk Putri Diana

Kompas.com - 15/05/2023, 14:47 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Dailystar

KOMPAS.com - Kate Middleton punya cara unik untuk memberikan penghormatan kepada Putri Diana di penobatan Raja Charles III.

Princess of Wales itu mengenakan anting-anting mutiara dan sejumlah perhiasan berlian kerajaan Inggris, termasuk milik Putri Diana.

Terutama di momen saat dirinya dan William tiba di Westminster Abbey. Penampilannya itu membuatnya semakin terlihat anggun dengan mantel Royal Victorian Order biru tua dengan tepian merah tua dan gaun krep sutra rancangan Alexander McQueen.

Melengkapi tampilannya, Kate mengenakan anting mutiara yang berkilau. Anting ini merupakan warisan dari Putri Diana yang sudah lama disimpan dalam arsip Kerajaan Inggris.

Pilihan anting mutiara milik Putri Diana pun seolah menggambarkan bahwa dia menghormati mendiang Putri Diana di acara sakral Kerajaan Inggris. 

Baca juga: Cantiknya Kate Middleton Pakai Gaun Jenny Packham Seharga Rp 53 Juta 

Selain anting mutiara, Kate juga mengenakan mahkota berkonsep natural yang menampilkan motif mawar, thistle, daffodil dan shamrock. Begitu pun putrinya Charlotte yang mengenakan tiara berbalut emas dan kristal dan berkonsep serupa.

Tak cuma untuk Putri Diana, Kate juga mengenakan Kalung Festoon George VI yang diberikan Raja George VI untuk Ratu Elizabeth II di tahun 1950.

Kalung dengan tiga untaian berlian itu merupakan salah satu favorit mendiang Raja George VI yang dibuat menggunakan 105 berlian collet-set dan diberikan untuk putrinya, Ratu Elizabeth II.

Melansir laman Daily Star, ini bukanlah kali pertama Kate Middleton memperlihatkan bukti penghormatannya kepada Putri Diana.  

Kate Middleton termasuk salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris yang sering mengenakan perhiasan mendiang Putri Diana di beberapa kesempatan.

Mulai dari cincin tunangan batu safir biru, anting batu safir, gelang berlian dengan tiga untaian mutiara, hingga anting yang dia kenakan di penobatan Raja Charles III yang sebelumnya sempat dipakai dalam pemotretan untung ulang tahun yang ke-40. 

Baca juga: Ilmu Parenting Pangeran William dan Kate Middleton di Penobatan Raja Charles 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailystar


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com