Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tomoro Coffee Gandeng Barista Champion demi Standar Baru Kopi

Kompas.com - 16/05/2023, 06:00 WIB
Gading Perkasa,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usaha kedai kopi (coffee shop) di Indonesia masih terus eksis sampai saat ini.

Para pemain baru semakin bermunculan, salah satunya Tomoro Coffee, jaringan kedai kopi yang diluncurkan pada pertengahan tahun lalu.

Hanya dalam waktu delapan bulan sejak didirikan, Tomoro Coffee sudah memiliki lebih dari 60 gerai di Jabodetabek yang menawarkan pengalaman minum kopi berbasis teknologi dengan harga terjangkau.

Baca juga: Cara Bikin Minuman Kopi Markisa untuk Segarkan Semangat

Dalam setiap pembuatan secangkir kopi, Tomoro Coffee menetapkan standar tinggi, mulai dari pemilihan 100 persen biji kopi Arabika, penggilingan, pemanggangan hingga menghasilkan rasa baru.

Untuk memenuhi kebutuhan penggemar kopi di Indonesia, Tomoro Coffee menetapkan proses yang lebih ketat demi meningkatkan cita rasa biji kopi yang dibuat.

Inovasi ini adalah hasil kerja sama dengan World Barista Champion Dale Harris dan Indonesia Barista Champion Muhammad Aga.

Tomoro Coffee Tomoro Coffee

"Komitmen kami terhadap kualitas terlihat jelas di setiap cangkir kopi yang kami jual," sebut Lei Yiqin, Head of Tomoro Research & Development dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Tomoro Coffee fokus untuk meningkatkan kualitas dan layanan mulai dari minuman berkualitas tinggi, proses pembelian yang nyaman, pengalaman pelanggan, serta produk kopi berkualitas yang terjangkau."

Baca juga: Usia Berapa Anak-anak Boleh Minum Kopi?

"Kami membuat aplikasi Tomoro Coffee sehingga pelanggan dapat menikmati promo dan pesan melalui aplikasi agar bisa langsung mengambil produk di toko kami untuk menghemat waktu," katanya lagi.

Tomoro Coffee menyajikan kopi berkualitas tinggi karena diklaim sudah melalui 33 proses.

Setidaknya, terdapat lebih dari 100 biji kopi single origin, dan lebih dari 1.000 sampel kopi disortir, dan dicicipi berulang kali oleh para profesional.

Tomoro Coffee Tomoro Coffee

"Kami juga mengikuti prinsip Gold Cup yang mengekstrak kopi hingga 20 persen untuk menghasilkan rasa dan aroma yang khas," lanjut Yiqin.

"Untuk proses tersebut, kami menggunakan air yang sudah diremineralisasi demi membantu meningkatkan cita rasa kopi dan menciptakan satu-satunya Tomoro Blend sesuai profil rasa yang kami inginkan."

Baca juga: Kopi Vs Teh, Mana yang Lebih Baik untuk Tubuh?

Menurut Muhammad Aga, Indonesia Barista Champion 2018, Tomoro Coffee memiliki layanan, teknologi, serta produk berkualitas tinggi yang jarang ditawarkan jaringan kedai kopi lain.

"Dalam kolaborasi ini saya memastikan untuk menggunakan biji kopi segar, yaitu 7-10 hari sejak tanggal pemanggangan untuk mendapatkan kualitas rasa yang optimal," kata dia.

"Saya berharap Tomoro Coffee bisa menjadi top of mind di pasar jaringan kopi Indonesia."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com