Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Ramah Lingkungan ASICS, 90 Persen dari Bahan Daur Ulang

Kompas.com - 16/05/2023, 14:40 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Di Indonesia, kaum muda sudah mulai peduli akan lingkungan terutama yang berdampak pada perubahan iklim dan pemanasan global, hingga pencemaran udara dan air.

Menurut laporan polusi udara tahunan yang diterbitkan pada tahun 2022, Indonesia memiliki kualitas udara paling buruk di ASEAN

Indonesia juga tercatat sebagai negara yang memiliki pelestarian lingkungan yang buruk dengan peringkat ke 164 dari 180 negara yang di riset.

Tak heran bila mereka yang sudah menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan mulai juga memperhatikan barang yang mereka beli dan pakai.

Anak-anak muda pun mtertarik beralih pada produk yang lebih ramah lingkungan, atau paling sedikit menimbulkan dampak pada Bumi kita.

ASICS Gel Cumulus 25 ASICS Gel Cumulus 25
Melihat hal tersebut, brand olahraga ASICS mengambil langkah ntuk menjawab keresahan generasi muda dengan menghadirkan produk-produk ramah lingkungan yang telah melalui penelitian panjang.

ASICS ISS (Institute Sports and Science) juga berkomitmen menggerakan masyarakat untuk memulai meningkatkan kesadaran dalam memelihara lingkungan maupun menjaga kesehatan.

Sota Fukushima, President Director of ASICS Indonesia, mengatakan, “Melihat fenomena yang terjadi di Indonesia membuat kami bersama tim di ASICS bersemangat untuk menciptakan sepatu yang didesain khusus ramah lingkungan."

Salah satu hasilnya adalah sepatu lari Gel Cumulus 25 yang 90 persen materialnya menggunakan polyster daur ulang.

ASICS Gel Cumulus 25 ASICS Gel Cumulus 25
Gel Cumulus 25 juga merupakan sepatu ASICS paling empuk sejauh ini, dilengkapi dengan teknologi terbaru Puregel, yang menjadikan sepatu ini memiliki bantalan pendaratan lebih lembut dibandingkan versi sebelumnya.

Midsole pada sepatu ini menggunakan teknologi FF Blast plus dan Puregel pada bagian tengah sepatu yang lebih tebal dan lebih tinggi dari versi sebelumnya, sehingga memberikan pijakan lebih empuk sekaligus dorongan lebih pada saat berlari.

Peluncuran sepatu Gel Cumulus 25 disebut ASICS sebagai salah satu cara membantu semua orang untuk bergerak.

Sepatu yang tidak hanya nyaman digunakan untuk berolahraga tapi juga untuk melakukan kegiatan sehari-hari ini dapat diperoleh dengan harga Rp 1.899.000 dengan beberapa pilihan warna, di semua toko monobrand ASICS di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com