Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahasa Tubuh Kate Middleton Dinilai Sangat Mirip dengan Putri Diana

Kompas.com - 19/05/2023, 07:00 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Mirror

KOMPAS.com - Seorang ahli bahasa tubuh asal Inggris membagikan pemikirannya tentang penampilan dan bahasa tubuh Kate Middleton yang dinilai sangat mirip dengan Putri Diana.

Ya, Princess of Wales itu belakangan lebih banyak tampil di depan umum dalam beberapa minggu terakhir, termasuk perjalanan ke Bath yang membuatnya memainkan permainan nought and crosses dengan anak-anak di sana.

Pakar bahasa tubuh, Darren Stanton menjelaskan bahwa banyak kesamaan antara bahasa tubuh Kate Middleton dan Putri Diana, terutama pada sifatnya yang hangat dan suka bersenang-senang.

"Kate selalu senang mengotori tangannya, seperti kita lihat pada kegiatan saat Kate bermain noughts and crosses," katanya seperti dilansir Mirror.

Stanton juga membagikan sejumlah pandangannya terkait bahasa tubuh hingga ekspresi Kate Middleton yang sangat mirip seperti Putri Diana.

Baca juga: Cantiknya Kate Middleton Pakai Gaun Jenny Packham Seharga Rp 53 Juta 

Ramah

Menurut Stanton, keramahan yang dimiliki Kate sangat mirip seperti Putri Diana.

Bahkan keramahan itu itu seolah memberi tahu kita bahwa menjadi keluarga Kerajaan Inggris tidak menjauhkan dirinya untuk menjalin hubungan dengan semua orang.

Kate dinilai tidak ragu untuk menunjukkan siapa dirinya, seberapa siap dirinya untuk mencoba hingga terlihat sedikit konyol di depan orang banyak.

"Kate Middleton tidak memiliki ego yang tinggi dan cukup rendah hati. Itu sangat menunjukkan pada keinginannya untuk terhubung dengan orang lain. Hal ini sangat mengingatkan kita pada Putri Diana," lanjut Stanton.

Welas asih dan rasa kemanusiaan

Stanton juga mengungkapkan bahwa terdapat banyak kesamaan antara bahasa tubuh Kate dan Putri Diana, terutama dalam hal welas asih dan kemanusiaan.

Menurut Stanton, Kate menunjukkan bahwa dia bersedia membangun koneksi dan hal itu pun mengungkap banyak sisi kepribadiannya.

"Dia ingin tampil senyaman mungkin dan seringkali menunjukkan bahasa tubuh yang terbuka," jelas Stanton.

Baca juga: Anting Mutiara Kate Middleton, Bukti Penghormatan untuk Putri Diana 

Putri Diana dan Kate MiddletonHello magazine Putri Diana dan Kate Middleton

Ekspresi yang tulus

Pakar bahasa tubuh tersebut juga mengatakan bahwa ekspresi wajah Kate saat bertemu masyarakat yang selalu menunjukkan bahwa dia adalah orang yang jujur dan ingin membentuk hubungan yang nyata dengan banyak orang.

"Kita cenderung membuat senyuman palsu ketika kita merasa cemas dan itu biasa digunakan untuk menutupi emosi kita yang sebenarnya."

"Tetapi Kate selalu terlihat bersemangat bertemu orang baru dan saya dapat mengetahui kalau senyumnya itu tulus. Kita juga sangat mudah kok menilai apakah senyuman dari orang itu tulus atau tidak," tambahnya lagi.

Sosok yang mau mendengarkan

Ibu tiga anak itu juga dinilai sebagai sosok pendengar yang baik, dan sifat ini juga mirip seperti Putri Diana.

Kata dia, Kate adalah figur publik yang menggunakan kemampuan mendengarkan secara aktif dan hangat.

"Saat berbicara dengan Kate, kita bisa melihat bahwa dia mendengarkan secara baik. Setiap kata, dengan mengangguk dan meletakkan tangan di dagunya. Itu adalah tanda yang mencerminkan betapa tulus dan terlibatnya suatu pembicaraan," pungkas Stanton.

Baca juga: Cerita di Balik Cincin Tunangan Kate Middleton Warisan Putri Diana 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com