Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/05/2023, 21:36 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Yahoo Life

KOMPAS.com - Kehadiran Meghan Markle di acara Ms. Foundation Women of Vision Awards: Celebrating Generations of Progress & Power yang digelar di New York, Amerika Serikat, langsung mencuri perhatian publik.

Bagaimana tidak, penampilannya di malam itu seolah menyiratkan makna halus terkait posisinya di keluarga Kerajaan Inggris, terlebih usai pemberitaan tentang dirinya yang mengonfirmasi absen dari acara penting kerajaan, penobatan Raja Charles III pada 6 Mei lalu.

Di acara ini, Meghan Markle terlihat sangat berani dengan gaun emas berpotongan seksi.

Dia datang ke acara ini untuk menerima penghargaan atas karya dan advokasinya untuk memberdayakan perempuan dan anak perempuan dari Gloria Steinem.

Istri dari Pangeran Harry tersebut mengenakan gaun dengan desain dan siluet strapless berwarna emas metalik rancangan Johanna Ortiz.

Gaun ini memperlihatkan visualnya yang seksi, karena dia tidak memakai penutup dada seperti coat atau outer apapun dan belahan kaki yang cukup tinggi.

Meghan juga melengkapi penampilannya dengan clutch dari Carolina Herrera dan anting J. Crew dan gelang berlian.

Sedangkan untuk sepatunya, dia mengenakan pump shoes dari Aquazzura favoritnya di acara malam dan sempat membawa sepatu berhak tinggi sebagai cadangan dari merek Tom Ford.

Penampilannya di malam itu pun membuatnya tampil beda, karena sejauh ini gaya berpakaian Meghan cenderung klasik dan konservatif.

Bahkan sejak menikah dengan Pangeran Harry, dia belum pernah terlihat dengan busana bernuansa emas yang mencolok.

Tapi di malam itu, penampilannya terlihat baru dan seolah-olah menunjukkan kebebasan yang kini dia rasakan untuk dipamerkan ke depan publik.

Baca juga: Kronologi Klaim Pengejaran Paparazi Pangeran Harry dan Meghan Markle 

The Duchess of Sussex berbicara di panggung saat acara Ms. Foundation Women of Vision Awards: Celebrating Generations of Progress & Power di Ziegfeld Ballroom, 16 Mei 2023 di New York City, AS. May 16, 2023 in New York City.  AFP/ASTRID STAWIARZ The Duchess of Sussex berbicara di panggung saat acara Ms. Foundation Women of Vision Awards: Celebrating Generations of Progress & Power di Ziegfeld Ballroom, 16 Mei 2023 di New York City, AS. May 16, 2023 in New York City.
Melansir laman Yahoo Life, warna emas sering diasosiasikan sebagai royalti, kekuasaan hingga kebebasan,

Tetapi juga, arna ini memiliki konotasi sekunder dari kemurahan hati dan kasih sayang.

Kedua makna tersebut sesuai dengan keadaan Meghan Markle saat ini.

Dalam serial dokumenter “Harry & Meghan” di Netflix, Meghan Markle berbicara tentang keputusannya untuk menghindari penggunaan warna di mata publik saat dia bertugas untuk kerajaan Inggris.

Halaman:
Sumber Yahoo Life
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com