Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike Air Foamposite One "Eggplant", Si Terong Bergaya Retro

Kompas.com - 24/05/2023, 09:22 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perilisan dan harga sepatu "terong" Nike Air Foamposite One sudah diumumkan pihak Nike.

Meski pernah dirilis pada tahun 2009 dan 2017 lalu, tapi siluet warna ungu metalik ini sepertinya masih akan sukses mencuri hati para penggemar Nike.

Buktinya merek sepatu asal Oregon, Amerika Serikat yakin untuk menghadirkan kembali siluet yang unik tersebut untuk ketiga kalinya di tahun depan.

Baca juga: Detail dan Harga Sepatu Cortez Black Edisi Ulang Tahun ke-50 Nike 

Detail dan harga sepatu terong Nike Air Foamposite One

Sepatu Nike Air Foamposite One memiliki keunikan tersendiri di antara siluet yang lain. Salah satunya karena memiliki warna mentereng dan mudah diingat para sneakerhead.

Dominasi warna ungu yang mencolok membuat sepatu ini dijuluki sebagai edisi "eggplant" karena warnanya benar-benar mirip terong.

Sepatu basket ini menampilkan skema warna hitam dan ungu yang bagian atasnya terbuat dari bahan busa cetakan yang memiliki tekstur berusuk dan lapisan berkilau.

Cangkang foamposite juga menampilkan overlay nubuck hitam di lubang tali, lidah, dan tumit, serta jaring hitam di booties bagian dalam.

Lidah dan tab tumit juga memiliki garis-garis ungu dan sulaman Swoosh untuk tampilan yang menonjolkan dari merek itu sendiri.

Sol bagian tengahnya memiliki pelat serat karbon untuk stabilitas dan dukungan pemakainya saat bergerak.

Sementara itu, sol terluarnya sengaja didesain tembus cahaya dan memiliki semburat icy blue yang menambah kesegaran pada tampilan secara keseluruhan.

Baca juga: Harga Sepatu Raja Charles III untuk Penobatan Hanya Rp 65 Juta 

Harga sepatu Nike Air Foamposite OneSports Keeda Harga sepatu Nike Air Foamposite One

Sepatu ini juga memiliki logo Penny Hardaway di bagian tumit dan logo 1 Cent di bagian lidah sepatu, sebagai penghormatan kepada sang kolaborator dari model tersebut.

Nike Air Foamposite One "Eggplant" adalah bagian dari serangkaian rilis retro yang direncanakan Nike untuk lini Foamposite pada tahun 2024.

Siluet Foamposite juga telah menjadi salah satu sepatu basket paling inovatif dan berpengaruh sepanjang masa.

Siluet ini dirancang oleh Eric Avar, yang terinspirasi oleh kerangka luar kumbang dan ingin membuat sepatu yang mulus dan tahan lama yang dapat membentuk kaki pemakainya.

Menurut laman Sports Keeda, sepatu Nike terong ini pun bakal dirilis secara global pada musim semi di tahun 2024 di aplikasi SNKRS.

Harga sepatu ini dibanderol 240 dolar AS atau sekitar Rp 3,5 jutaan per pasaang.

Baca juga: Harga Sepatu Nike x Tiffany & Co Terbaru, Tembus Rp 18 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com