Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uniqlo Buka Toko yang Beda, Ada Kesempatan Jalan-jalan ke Jepang

Kompas.com - 24/05/2023, 15:07 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Brand busana asal Jepang, Uniqlo, akan membuka toko baru di One District at Puri dengan konsep yang unik karena tidak berada dalam mal.

Toko tersebut akan mulai beroperasi pada Jumat, 26 Mei 2023 pukul 06.00 WIB. Ini berarti jam 6 pagi ya!

Toko pertama yang merupakan Neighborhood Store (bukan di mal) ini menawarkan konsep yang berbeda dari toko Uniqlo lain yang telah hadir di Indonesia.

Dari nama Uniqlo Neighborhood Store, kita bisa menduga bahwa ini dirancang agar lebih dekat dengan pelanggan, dan merupakan toko yang berdiri sendiri, seperti toko-toko Uniqlo di Jepang, negara asalnya.

Karena berada dalam gedung tersendiri, kita bisa merasakan bahwa lorong-lorongnya lebar dan ceiling yang lebih tinggi.

Kasirnya pun berada dekat dengan pintu keluar masuk, sehingga pengunjung yang sudah selesai berbelanja bisa melakukan pembayaran dekat pintu sebelum keluar.

10 tahun Uniqlo di indonesia

Uniqlo Neighborhood Store di One District at Puri Uniqlo Neighborhood Store di One District at Puri
Pembukaan toko ke-64 ini juga menandai 10 tahun kehadiran Uniqlo di Indonesia selama 10 tahun.

Berada di atas bangunan dengan total luas 2.000 meter persegi di kawasan Metland Cyber Puri, Tangerang, toko ini terkoneksi dengan area komersial maupun fasilitas publik.

Seperti toko lainnya, kita bisa menemukan berbagai produk busana seperti Casual Essential, Daily Essential, Casual & Work Shirt Essential serta koleksi yang bisa mendukung tampilan yang stylish dan nyaman.

Di dalamnya ada beberapa area berupa koleksi untuk pria, wanita, hingga bayi dan anak-anak.

Pembukaan toko ini menjadi semakin spesial karena bertepatan dengan selebrasi 10 tahun perjalanan di Indonesia, Uniqlo merilis edisi khusus UT Magic for All Goes to Indonesia yang menampilkan graphic pose ikonik Mickey Mouse menggunakan pakaian tradisional Bali dan Madura.

 

Koleksi UTme! di Uniqlo Neighborhood Store di One District at Puri Kompas.com/Wisnubrata Koleksi UTme! di Uniqlo Neighborhood Store di One District at Puri
Tidak hanya itu, Uniqlo berkolaborasi dengan merek lokal yang menjadi salah satu bagian erat dari kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari, yaitu Gojek, Indomie, dan Tolak Angin untuk koleksi UTme! yang desain limited pre-print-nya juga bisa didapatkan di Uniqlo One District at Puri.

Selama periode pembukaan pada 26 Mei - 1 Juni 2023, pengunjung bisa menikmati penawaran terbatas untuk koleksi tertentu dengan harga spesial.

Selain itu, berbagai promo juga telah disiapkan khusus pada periode pembukaan saja,
diantaranya :

  • Tote bag edisi spesial Uniqlo 10th Anniversary dengan minimum pembelanjaan Rp 699.000, tidak berlaku kelipatan dan selama persediaan masih ada
  • Exclusive Thermal Tumbler dengan pembelanjaan senilai Rp 500.000, berlaku kelipatan dan selama persediaan masih ada
  • Bagi pengguna baru aplikasi akan mendapatkan Uniqlo App Welcome Coupon senilai Rp 50.000

Jalan-jalan ke Jepang

Spesial hanya untuk pembelanjaan di Uniqlo One District at Puri, pelanggan memiliki kesempatan memenangkan 2 paket trip gratis ke Jepang 5 hari 4 malam untuk 1 orang pemenang top spender dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Melakukan transaksi pembelian di Uniqlo One District at Puri pada tanggal 26 Mei 2023, pukul 06.00-10.00
  • Post foto Anda di depan toko UNIQLO One District at Puri ke Instagram dan tag @uniqloindonesia
  • Registrasi struk pembelanjaan di QR Code yang tersedia di toko Uniqlo One District at Puri atau pada flyer promosi selalu berkomitmen untuk menerapkan 3 pilar keberlanjutan yaitu people, planet, dan society di seluruh toko Uniqlo termasuk neighborhood store ini.

Sustainability corner di Uniqlo Neighborhood Store di One District at Puri Kompas.com/Wisnubrata Sustainability corner di Uniqlo Neighborhood Store di One District at Puri
Adapun penerapan 3 pilar itu dilakukan dengan menyediakan ruang ganti khusus untuk penyandang disabilitas, penggunaan energi listrik terbarukan, hingga berkontribusi bagi masyarakat dengan memberikan ruang bagi UKM setempat untuk memperkenalkan produknya.

Yang spesial lainnya dari Uniqlo One District at Puri adalah hadirnya sustainability corner dengan konsep yang baru untuk anak-anak.

Di sana terdapat perpustakaan mini, area baca dengan kursi dan meja yang terbuat dari kayu daur ulang serta permainan sensori untuk mengakomodasi aktivitas bermain anak dan membaca di dalam toko.

Baca juga: 10 Tahun Hadir di Indonesia, Uniqlo Rilis Koleksi Bertema Lokal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com