Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebrasi Musik dan Make Up Lewat Maybelline Sing to Shine Festival

Kompas.com - 27/05/2023, 16:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Musik dan make up adalah dua hal berbeda namun memiliki tujuan yang sama sebagai bentuk aktualisasi dan ekspresi diri.

Untuk bisa saling menghubungkan keduanya, brand make up Maybelline, pun menggelar selebrasi musik dan make up melalui Maybelline Sing to Shine Festival.

"Maybelline New York untuk pertama kalinya mengadakan festival yang menggabungkan antara musik dan make up," kata Senior Product Manager Maybelline New York di Indonesia, Fio Noviany.

"Mengapa memilih musik? Sama seperti make up, musik adalah instrumen untuk ekspresi diri," tambahnya dalam acara kick off Maybelline Sing to Shine Festival di Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Baca juga: Warna Lipstik Terbaru Maybelline, Kolaborasi dengan ITZY

"Lewat musik dan make up, kita dapat mencurahkan ide, emosi dan pengalaman dengan lebih efektif daripada menggunakan kata-kata. Selain itu, musik juga sangat dekat dengan masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Terbukti, berdasarkan data dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) tahun 2022 mengenai keterlibatan dengan musik, para pendengar musik di Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 27,2 jam untuk mendengarkan musik setiap pekan atau sekitar 4 jam setiap harinya.

Tidak heran, jika Indonesia menjadi negara dengan persentase pengguna streaming musik terbanyak di dunia, yakni 50,3 persen penggunaan internet adalah untuk streaming musik.

Baca juga: Mendengarkan Musik Bisa Bantu Atasi Migrain? Ini Faktanya

Maybelline Sing to Shine Festival sendiri menjadi rangkaian puncak dari #MaybellineIDSingToShine, sebuah karaoke competition di TikTok untuk menyanyikan lagu "Melompat Lebih Tinggi" yang dimulai sejak Maret tahun ini dan telah mengumpulkan 3000 video karaoke yang telah ditonton oleh 3 juta pengguna TikTok.

"Empat pemenang mingguan karaoke competition telah dipilih dengan sistem voting dan Nova Ryanti akhirnya keluar sebagai juara utamanya," terang Flo.

"Tidak tanggung-tanggung berita bahagia ini langsung diumumkan di New York Times Square billboard dan Nova Ryanti berhak membawa pulang uang sebesar Rp 100 juta."

"Siapa bilang hanya selebriti yang bisa bersinar di billboard ini? Orang biasa pun bisa. Kuncinya adalah mengusahakan yang terbaik dan percaya diri," ujar dia.

Menurut Maia Estianty sebagai penyanyi sekaligus juri dan face of Maybelline Sing to Shine, percaya diri adalah memiliki penilaian terbesar dalam kompetisi ini, di luar kecantikan dan kemampuan bernyanyi.

Baca juga: Warna-warna Lipstik yang Tidak Menarik untuk Wanita di Atas 40 Tahun

Produk lipstik viral Maybelline Superstay Vinyl Ink di Lipstick Bar.Ryan Sara Pratiwi Produk lipstik viral Maybelline Superstay Vinyl Ink di Lipstick Bar.
"Apalagi, video di TikTok ini kan sangat singkat ya. Jadi, gimana caranya melalui video yang sangat singkat bisa menarik tidak hanya dari segi suara tetapi juga penampilan secara keseluruhan," jelasnya.

"Selain itu juga harus presentable. Tampil percaya diri itu harus presentable. Misalnya, pakai sesuatu yang sedang menjadi tren," lanjut Maia.

Aktivitas lain yang menarik

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com