Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jersey Michael Jordan yang Dipakai di Olimpiade Laku 45 Miliar

Kompas.com - 29/05/2023, 06:39 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Jersey "Dream Team" bernomor 9 milik pebasket Michael Jordan baru saja terjual dengan harga 3,03 juta dolar AS atau sekitar Rp45,3 miliar pada Kamis (25/5/2023) lalu di rumah lelang Goldin Auctions.

Jersey putih lengkap dengan tanda tangan di area dada kiri dari brand Champion dengan ukuran 46 tersebut dikenakan Jordan pada Olimpiade 1992, tepatnya saat Team USA berhadapan dengan Lithuania di babak semifinal pada 6 Agustus 1992 silam. Saat itu, Michael Jordan mencetak 21 poin dengan empat assist dan tiga rebound.

Adapun jersey tersebut merupakan bagian dari “Dream Team Collection” yang dikumpulkan oleh Karl Malone, salah satu anggota Team USA untuk Olimpiade 1992 silam.

Selain jersey milik Jordan, ia juga mengumpulkan sepatu dan jersey bekas pakai milik nama-nama besar dari Team USA, seperti Magic Johnson, Larry Bird, Charles Barkley, John Stockton, Scottie Pippen, David Robinson dan dirinya sendiri.

“Bekerja sama dengan Karl Malone untuk membawa Dream Team Collection yang luar biasa ini ke pelelangan merupakan sebuah pencapaian besar dalam karier saya," ujar pendiri Goldin Auctions, Ken Goldin dalam pernyataannya, sebagaimana dikutip dari Hypebeast.

Goldin juga menambahkan bahwa ia senang karena momen di balik pelelangan pun akan disiarkan di layanan streaming Netflix.

“Dan mengetahui bahwa para pelanggan Netflix akan melihat behind the scene dari pelelangan ini makin menjadikannya pengalaman berharga bagi perusahaan lelang kami dan dapat memperluas komunitas Goldin," pungkasnya.

Baca juga: Jaket Dream Team Michael Jordan Dilelang, Ditaksir Laku Rp 44 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com