Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musisi Favorit Sandiaga Uno di Java Jazz Festival 2023

Kompas.com - 03/06/2023, 18:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) ke-18 kembali digelar tahun ini mulai tanggal 2-4 Juni 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Acara musik bergengsi ini pun hadir dengan beragam line up yang tentunya sangat berbakat di bidangnya.

Dengan total 12 panggung, Java Jazz Festival kali ini menyuguhkan kurang lebih 140 musisi lokal maupun internasional yang sangat dinanti para penggemar musik jazz.

Ada pun deretan nama musisi internasional yang hadir memeriahkan Java Jazz Festival 2023, antara lain Stacey Ryan, MAX, Cory Wong, Stephen Sanchez, dan The Chicago Experience Feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey.

Kemudian, dari musisi Indonesia ada Ardhito Pramono, Mahalini, Lyodra, Rizky Febian, Vina Panduwinata, Fariz RM, Ariel NOAH, Bunga Citra Lestari, dan banyak lagi.

Ditemui dalam konferensi pers ALL-Accor Live Limitless, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, pun menyampaikan apresiasinya terhadap acara internasional tahunan ini.

"Java Jazz Festival sangat memberikan dampak yang luar biasa tidak hanya bagi sektor ekonomi dan UMKM, tetapi juga industri musik dan pariwisata," terangnya di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

"Terlebih lagi, Java Jazz Festival juga telah masuk ke dalam salah satu Kharisma Event Nusantara yang terkurasi atau acara musik unggulan Indonesia," tambah Sandiaga.

Pada Java Jazz Festival ini, Sandiaga juga membeberkan beberapa musisi favoritnya.

Pertama dari internasional ada The Chicago Experience Feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey.

"Beberapa performer menurut saya tidak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah The Chicago. Itu dulu terkenal sekali waktu zaman saya masih muda," ujarnya.

Kemudian, untuk musisi Indonesia, Sandiaga mengaku sangat tertarik melihat penampilan duet antara Ariel Noah dan Bunga Citra Lestari atau BCL.

"Kalau Ariel dan BCL pasti bakal membludak penontontonnya karena penggemar pun banyak," ungkap Sandiaga.

Terakhir, jika ada waktu, Sandiaga mengaku ingin menyaksikan penampilan dari musisi termuda Java Jazz Festival.

"Ini anaknya teman saya, namanya Kemal Mawira dan usianya masih di bawah 10 tahun," kata Sandiaga.

"Sepertinya dia akan memecahkan MURI karena jadi musisi termuda dalam sejarah 18 tahun Java Jazz Festival telah berlangsung hingga sekarang."

"Nah, karena melihat line up tahun ini semuanya sangat menarik, saya berharap sih semakin banyak festival di Indonesia yang musik-musiknya juga dibawakan oleh para musisi kebanggaan Indonesia," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com