Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Beko Pertama di Indonesia Tawarkan Pengalaman Interaktif

Kompas.com - 05/06/2023, 17:23 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merek peralatan rumah tangga dan elektronik asal Turki, Beko, belum lama ini membuka toko pertamanya di Indonesia, tepatnya di area Cove Pantai Indak Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Mengusung model concept store, toko Beko memadukan showroom dengan gaya hidup (lifestyle) masyarakat saat ini.

Di mana, para pengunjung yang datang tidak hanya bisa melihat berbagai macam produk yang tersedia, tetapi juga memiliki pengalaman yang lebih interaktif, baik itu berkonsultasi atau mencoba langsung produk.

"Selama lima tahun kehadiran Beko di Indonesia, akhirnya kami bisa membuka toko pertama yang menawarkan suasana di mana pelanggan merasa yakin dengan pilihan mereka, serta mendapatkan cukup informasi tentang manfaat produk kami."

Demikian penuturan Country Director Beko Indonesia, Ali Cagri Gonculer, saat acara peluncuran toko Beko di PIK, Rabu (31/5/2023) lalu.

Menurut Ali, dengan adanya toko pertama ini juga menjadi perwujudan dari komitmen Beko untuk mendekatkan diri dan meraih kepercayaan masyarakat.

Terlebih, Beko juga menjadi perangkat rumah tangga yang menawarkan keseimbangan sempurna antara teknologi, desain, dan kualitasnya.

Kehadiran toko pertama Beko ini pun tidak lepas dari kebutuhan masyarakat yang sudah mulai kembali untuk berbelanja secara luring atau offline.

Berdasarkan survei yang dilakukan platform yang berfokus di home living, LivingLoving, sebanyak 39,8 persen responden memilih melakukan pembelian produk rumah tangga secara langsung.

Sedangkan 36,2 persen responden memilih melakukan pembelian melalui marketplace dan 24 persen responden lainnya memilih berbelanja di official web store.

Ini berarti, responden yang didominasi generasi milenial masih mengedepankan pengalaman memilih dan mencoba produk secara langsung, sebelum membeli perangkat rumah tangga yang dibutuhkan.

"Meski sangat lekat dengan dunia daring atau online, nyatanya dalam memilih produk rumah tangga, mayoritas masyarakat masih memilih untuk datang langsung ke toko, sebelum membeli perangkat," ungkap Co-Founder Living Loving, Nike Prima.

Mengusung model concept store, toko pertama Beko memadukan showroom dengan gaya hidup (lifestyle) masyarakat saat ini.Beko Indonesia Mengusung model concept store, toko pertama Beko memadukan showroom dengan gaya hidup (lifestyle) masyarakat saat ini.
"Selain bisa menyentuh produk secara langsung, konsumen juga membutuhkan konsultasi dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan, serta mencari inspirasi dalam memanfaatkan dan meletakkan produk di rumah."

"Tak kalah penting, kehadiran servis dan layanan purna jual yang mudah dijangkau juga menjadi pertimbangan utama bagi konsumen dalam menentukan produk rumah tangga yang akan digunakan," terangnya.

Produk yang lebih ramah lingkungan

Selain menawarkan pengalaman yang lebih interaktif, Beko yang juga mendukung keberlanjutan lingkungan menghadirkan produk-produk yang lebih ramah lingkungan di toko pertamanya ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com