Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Skin Minimalism Kembali Diminati di Tahun 2023

Kompas.com - 05/06/2023, 18:08 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tren perawatan kulit atau skincare tahun 2023 tampaknya mengalami perubahan yang cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

Bila di awal pandemi banyak orang menghabiskan waktunya untuk merawat kulit dengan mengikuti delapan langkah atau lebih dalam rutinitas skincare, maka tahun ini skin minimalism justru lebih diminati.

Menurut Co-Founder merek kecantikan Somethinc dan BeautyHaul Group, Benny Yahya, tren skincare di Indonesia tahun ini cenderung kembali ke basic atau minimalis.

"Ya, skin minimalism itu adalah tren kecantikan, di mana penggunanya memang tidak mau ribet untuk menggunakan skincare," terang Benny.

"Itu biasanya diterapkan oleh orang-orang yang gaya hidupnya memang sangat sibuk," tuturnya saat ditemui dalam perayaan hari jadi ke-4 Somethinc bertema Somethinc Fourward di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (1/6/2023) lalu.

Benny juga mengungkapkan bahwa Somethinc sebenarnya sudah melihat kemunculan tren ini sejak tahun lalu

"Makanya, kami punya satu rangkaian skincare yang sangat minimalis, hanya ada empat saja khusus untuk orang-orang yang menerapkan skin minimalism," katanya.

"Rangkaian produk tersebut dimulai dari facial wash, toner, serum, dan terakhir sunscreen," jelas dia.

Inovasi terbaru Somethinc

Selain melalui produk skincare, Somethinc Aesthetic Clinic yang dilengkapi dengan teknologi untuk membantu orang-orang mengatasi masalah kulit mereka.

Irene Ursula selaku Founder dari Somethinc dan Beautyhaul Group menambahkan, klinik kecantikan yang terstandarisasi dengan standar Korea ini menawarkan pengalaman perawatan wajah yang tidak biasa.

Ada pun perawatan itu terdiri dari idol glow treatment, botox, filler, HIFU, serta slimming penurun berat badan.

Tentunya, semua inovasi yang dilakukan oleh Somethinc diharapkan bisa terus mendukung orang-orang untuk mendapatkan kulit yang tidak hanya cantik tetapi juga sehat.

Dalam perjalanan Somethinc hingga saat ini, Somethinc sendiri telah memiliki ratusan SKU yang telah terdaftar BPOM dan bersertifikasi halal.

Kini, Somethinc juga tengah melakukan ekspansi hingga ke berbagai negara internasional dan masih akan terus berkembang hingga ke negara Asia lainnya.

"Ke depannya, kami masih terus melanjutkan misi kami dalam mendukung industri kecantikan lokal untuk built up dan jadi berkualitas," ujar Irene.

"Lewat perayaan Somethinc Fourward ini juga, Somethinc terus berkontribusi pada pertumbuhan positif industri kecantikan Indonesia," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com