Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

F1 Monaco GP, Conor McGregor Pamer Yacht hingga TAG Heuer Mewah

Kompas.com - 07/06/2023, 05:13 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Formula 1 Monaco Grand Prix pada Minggu (28/5/2023) lalu menjadi ajang "pamer" bagi petarung UFC Conor McGregor.

Membawa yacht Lamborghini Tecnomar senilai tidak kurang dari Rp 49,5 miliar, McGregor tampak asyik menonton balapan dengan memamerkan sebotol merek wiski-nya, Proper No Twelve.

Ia juga membawa setidaknya tiga jam tangan, termasuk termasuk Jacob & Co Astronomia Tourbillon dan Patek Philippe Nautilus.

Tetapi, wrist candy milik McGregor yang paling cocok dalam momen tersebut adalah TAG Heuer Monaco Calibre 11 ref. CAW211P.FC6356.

Arloji Monaco itu dipakainya saat menghadiri jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh TAG Heuer.

Diambil namanya dari Monaco Grand Prix, TAG Heuer Monaco yang identik dengan cangkang kotak atau persegi ini memiliki sejarah panjang di dunia otomotif.

Aktor terkenal Steve McQueen pernah mengenakan arloji tersebut dalam penampilannya di film Le Mans (1971).

Monaco juga sering dipakai segelintir pembalap F1, termasuk Max Verstappen, juara dunia saat ini yang juga memenangi Monaco Grand Prix 2023.

Sementara itu, Monaco versi McGregor merujuk pada Heuer Monaco referensi 1133B keluaran 1969.

Fitur yang disematkan meliputi dial biru opaline memudar, logo Heuer di bawah penanda jam 12 (bukan TAG Heuer), dan crown di sisi cangkang sebelah kiri.

Desain crown di sebelah kiri dimaksudkan agar crown tersebut tidak perlu diputar secara manual dengan tangan untuk menggerakkan jam.

Sesuai namanya, arloji ini menggunakan mesin TAG Heuer Calibre 11, mesin kronograf otomatis modular yang diciptakan untuk menghormati Heuer "Chronomatic" Calibre 11 yang revolusioner pada 1969.

Mesin ini memiliki kecepatan operasi 28.800 A/h, sehingga diklaim lebih presisi dibandingkan versi orisinal (kecepatan 19.800 A/h).

Tingkat ketahanan air TAG Heuer Monaco Calibre 11 juga meningkat sekitar dua kali lipat lebih daripada Monaco asli (hingga 100 meter).

Desain ini dilengkapi tombol pengatur kronograf berbentuk trapesium yang diletakkan di sisi kanan cangkang.

Baca juga: 3 Varian Baru TAG Heuer Monaco dengan Nuansa Berani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com