Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Berpakaian untuk Pria Gemuk agar Tampak Lebih Langsing

Kompas.com - 26/01/2024, 10:27 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Jika kamu adalah seorang pria gemoy yang ingin terlihat lebih langsing, maka kamu harus memperhatikan pakaian yang kamu kenakan. 

Pakaian, berdasarkan pola, warna dan potongannya bisa memberikan ilusi apakah seseorang akan tampak lebih langsing atau lebih besar saat mengenakannya.

Secara umum, para pemerhati gaya menyarankan hal-hal berikut agar kamu terlihat lebih langsing:

  • Kenakan garis-garis vertikal, ritsleting vertikal, dan saku vertikal
  • Kenakan pakaian yang ukurannya pas atau disesuaikan dengan tubuhmu - menambah sedikit ukuran adalah ide yang bagus, tapi jangan terlalu banyak
  • Pilih warna yang lebih gelap dan gunakan warna monokromatik - Hitam, biru laut adalah warna terbaik
  • Hindari warna-warna yang terlalu terang
  • Hindari garis horizontal, pakaian kedodoran, dan kain yang berlebih
  • Mengenakan aksesori juga dapat membantu - misalnya ikat pinggang, topi, dasi

Baca juga: Memilih Warna Pakaian untuk Membuat Kita Tampak Lebih Langsing

Apa yang harus dipakai seorang pria agar terlihat lebih langsing?

Cara terbaik untuk tampil lebih langsing adalah dengan memilih pakaian yang menciptakan ilusi optik. Garis-garis vertikal, ritsleting, dan saku dapat membantu memanjangkan tubuh dan membuatmu terlihat lebih langsing. 

Di sisi lain, garis horizontal akan membuat kamu terlihat lebih lebar dan pendek, jadi sebaiknya hindari pola horizontal jika memungkinkan. 

Selain itu, mengenakan pakaian yang pas juga dapat membantu kamu terlihat lebih langsing. Jika pakaianmu terlalu longgar, kamu akan terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya. Namun, jika terlalu ketat, akan terasa tidak nyaman dan tidak menarik, bahkan justru menonjolkan lemak-lemak di tubuhmu. 

Sebaliknya, pilihlah pakaian yang menutupi tubuh dengan pas atau sedikit longgar, tanpa terlalu ketat.

Artinya hindari skinny jeans, kemeja slim fit, kaus ketat, dan pakaian yang terlalu pas dengan potongan tubuh, karena itu diperuntukkan bagi mereka yang bertubuh seperti Cristiano Ronaldo.

Hal lain yang harus kamu pertimbangkan adalah bahannya. Sebaiknya memilih kain yang ringan dan juga menyerap keringat. Bahan seperti katun, linen, atau sutra harusnya sempurna. Sebaiknya hindari apa pun yang terlalu panas atau membuat kamu berkeringat berlebihan.

Baca juga: 7 Tips Berpakaian agar Terlihat Langsing

Ilustrasi pria besar Ilustrasi pria besar

Warna apa yang membuat pria gemuk terlihat lebih kurus?

Secara umum, warna yang lebih gelap akan berefek lebih melangsingkan dibandingkan warna yang lebih terang. Jika kamu ingin terlihat lebih langsing, coba padukan warna hitam, biru tua, atau abu-abu tua pada pakaianmu. 

Warna-warna ini dapat membantu menciptakan efek melangsingkan dan membuat kamu terlihat lebih menawan secara keseluruhan. 

Tentu saja, kamu tidak harus selalu memakai warna gelap. Pastikan untuk menyeimbangkannya dengan potongan yang lebih ringan agar kamu tidak terlihat terlalu berat.

Apakah kemeja yang lebih besar membuat kita terlihat lebih langsing?

Pertanyaan umum lainnya adalah apakah kemeja yang lebih besar membuat kita terlihat lebih langsing atau tidak. Jawabannya tergantung pada bagaimana kemeja itu pas di tubuh. 

Kemeja yang longgar dan terlalu besar akan membuat kamu terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya. Sebaliknya, kemeja yang pas dan sedikit lebih besar dari ukuran tubuh dapat membantu terlihat lebih langsing. 

Meskipun pada dasarnya kita bisa bersembunyi di balik kemeja besar, orang lain justru akan melihatnya sebagai upaya untuk menyembunyikan bentuk tubuhmu. Kemeja dengan ukuran sedikit longgar --tidak terlalu besar-- jelas merupakan pilihan terbaik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com