Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Tidur Seharusnya Bersih dari 5 Benda Berikut

Kompas.com - 01/02/2016, 10:45 WIB
KOMPAS.COM - Tempat tidur, selayaknya menjadi tempat untuk kita tidur atau beristirahat. Maka itu, penting untuk memperhatikan kebersihan dan kerapihan dari tempat tidur. Namun, sering kali tempat tidur menjadi tempat untuk meletakkan beberapa benda-benda, yang seharusnya tidak ada di tempat tidur.  

Berikut ini adalah lima benda yang harus segera dibersihakan dari tempat tidur:

1. Buku: Sering kali selesai membaca buku, kita meletakkan di tempat tidur bukan di rak buku. Selain merusak kerapihan, meletakkan buku di tempat tidur juga dapat membuat buku menjadi rusak. Jika memang buku tersebut sudah tidak berguna lagi, maka kita dapat menyumbangkannya ke taman bacaan atau perpusatakaan.

2. Ponsel: Ponsel merupakan benda yang paling sering diletakkan di tempat tidur, terlebih ketika sedang tidur. Padahal, gelombang elektromagnetik dari ponsel sangat berbahaya. Mulailah dari sekarang menghilangkan kebiasaan tersebut.

3. Bon tagihan: Tanpa disadari kita menaruh bon-bon tagihan di tempat tidur. Jika bon-bon tersebut sudah terbayar lunas, maka sebaiknya membuang bon tersebut. Tidak ada keuntungan menumpuk sampah di tempat tidur.

4. Tumpukan majalah: Selain buku, tumpukan majalah juga diletakkan di tempat tidur. Sama, seperti buku, jika sudah selesai membacanya atau tidak berguna kembali, maka kita dapat menyumbangkannya. Jangan menumpuk sampah di tempat tidur.

5. Bantal tua: Para ahli menyarankan, mengganti bantal sekali dalam setahun karena bantal merupakan tempat berkembang biak bakteri, debu, dan kutu. Jika Anda tidak dapat mengingat terakhir kali kapan mengganti bantal, inilah waktu untuk menggantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com