Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/04/2017, 16:20 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Model yang tengah populer, Gigi Hadid, beraksi pada pemotretan Versus Versace untuk koleksi Spring 2017. Kali ini, Hadid tak berperan sebagai model, tetapi sebagai seorang fotografer.

Lalu, apakah ini berarti Hadid telah beralih profesi menjadi sosok di belakang kamera dalam industri mode?

Pada sesi pemotretan sampul untuk The Daily Front Row, Hadid menjelaskan bahwa perannya sebagai fotografer di pemotretan tersebut lebih untuk mengembangkan bakat dan hobi yang telah lama dia pendam.

Hadid yang baru berusia 21 tahun mengatakan bahwa ibunya, Yolanda Hadid, mantan model era 80-an, telah mendorongnya untuk menstimulasi kreativitas dengan kamera semenjak usianya masih kecil.

“Selama menjadi model, ibuku sering melakukan pemotretan dan dia pun belajar banyak hal soal fotografi. Dia memiliki koleksi foto balik layar yang mengagumkan,” kenang Hadid.

“Ibuku mulai berhenti modeling ketika aku dan Bella lahir. Namun, hidup kami selalu dihiasi kamera. Kami selalu dipotret oleh banyak orang. Kami sering dibiarkan bermain dengan kamera ibuku,” urainya.

Fotografi, kata Hadid, lebih dari sekadar hobi, tetapi juga sebagai terapi dan meringankan stres.

Dia juga mengakui bahwa setiap kali terlihat dalam sebuah pergelaran busana, maka dia sering memotret aktivitas sekelilingnya, terutama di belakang panggung.

“Cara ini membuatku waras. Orang kreatif harus tetap kreatif, meski mereka bekerja atau tidak,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com