Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Jet Veetlev buat Anda yang Cari Pacar karena Kesepian

Kompas.com - 03/04/2017, 20:07 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Seperti yang diungkapkan dalam artikel sebelumnya, Love & Relationship Coach dari Kelas Cinta, Jet Veetlev berkata bahwa orang-orang yang kesepian sebaiknya mengubah hidupnya menjadi menyenangkan sebelum mencari pacar.

Sebab, orang yang mencari pacar hanya karena hari-harinya membosankan sering kali menyalahkan orang lain ketika gagal mendapatkannya.

“Sejatinya jika seseorang hari-harinya penuh dengan kebosanan dan rutinitas yang basi, maka sedikit sekali orang yang tertarik untuk berpasangan dengan dia,” ucap Jet dalam pesan yang diterima Kompas.com pada hari Sabtu (3/4/2017).

Menurut dia, jika hidup Anda kosong dan membosankan, tugas pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebab kekosongan tersebut terlebih dahulu, bukan mencari pacar.

Anda bisa mencari kegiatan, pengalaman, dan kemampuan yang baru untuk membuat hidup menjadi lebih menarik, misalnya dengan berlibur sendirian ke luar negeri atau bergabung dengan komunitas sepakbola di perumahan.

Jika kehidupan Anda sudah bahagia dan menyenangkan, tentu orang-orang akan dengan sendirinya tertarik untuk masuk ke dunia Anda.

Masih belum percaya bahwa kesepian bukan alasan untuk mencari pacar?

Jet meminta Anda untuk memikirkan dua pertanyaan ini baik-baik:

1. Apakah Anda mau berpacaran dengan orang yang membosankan hidupnya?

2. Apakah Anda mau berpasangan dengan orang yang akan menggantungkan kebahagiaannya terus menerus kepada Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com