Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/04/2017, 11:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber news18

KOMPAS.com – Faktor kepribadian dan kemapanan bukan pertimbangan utama untuk wanita dalam mencari pasangan hidup. Sebab, sebuah studi mengungkapkan, hal pertama yang mencuri perhatian wanita adalah penampilan.

Penjelasan tersebut dirangkum dari sebuah studi yang dipublikasikan oleh jurnal Evolutionary Psychological Science.

“Hasil studi ini merupakan sinyal bahwa penampilan pria yang tidak menarik tidak bisa diterima oleh para wanita,” jelas Madeleine Fugere dari Eastern Connecticut State University, AS.

Studi juga menambahkan bahwa para ibu dari wanita yang berusia dewasa tidak terlalu mementingkan masalah penampilan pasangan putri mereka.

Hal ini dibuktikan bahwa para ibu ini masing menganggap pria yang memiliki wajah standar memiliki potensi lain yang bisa dibanggakan.

Sayang sekali, pemikiran serupa tidak diungkapkan oleh para responden wanita.

Responden wanita berusia dewasa, menurut hasil studi, masih mengutamakan penampilan untuk menjadi kekasih atau calon suami.

“Hasil studi ini berarti ada perbedaan antara cara pandang orangtua dan anak perempuan,” jelas Fugere.

Namun, orangtua dan responden wanita sama-sama sepakat bahwa kemampuan untuk menghargai sesama dan sikap bersahabat menjadi dua pertimbangan yang lebih penting dari penampilan.

Urutan pertimbangan soal pasangan untuk mayoritas responden wanita di mulai dari kualitas penampilan, karakter diri yang baik, dan bersahabat.

“Jelas bahwa faktor penampilan masih menjadi prioritas daripada hal-hal lain,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber news18
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com