Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2017, 11:37 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber askmen

KOMPAS.com -- Kevin Paul telah menjadi seniman tato sejak usia 13 tahun. Kini, pria 38 tahun tersebut telah menjadi langganan para selebriti, termasuk Harry Styles dan Ed Sheeran.

Diwawancarai oleh AskMen, Paul mengungkapkan lima tren tato untuk 2017.

 

The stripped version of 'Beer, boots and boobs ' is out next month

A post shared by Ed Sheeran (@teddysphotos) on Sep 4, 2015 at 5:20pm PDT

1. Cat air

Dengan warna yang lembut dan gradasi yang natural, efek cat air telah menjadi tren tato untuk tahun ini dan akan menjadi semakin besar pada tahun mendatang. Paul sendiri telah membuatkan beberapa tato dengan efek cat air pada Sheeran.

“Secara pribadi, aku merasa bahwa tato tipe ini tidak akan menua dengan baik. Sebab, warna tato akan memudar seiring berjalannya waktu. Jadi bila sekarang Anda memakai tato yang seperti air, gambar tersebut akan menghilang,” katanya.

2. Jam tangan

“Salah satu motif yang paling sering diminta sekarang adalah jam dan aku paling benci motif ini,” ucap Paul.

Menurut dia, motif ini sama seperti motif malaikat dan awan yang sempat dipopulerkan oleh David Beckham, hanya sekadar tren yang beberapa tahun mendatang jadi terkesan ketinggalan zaman.

 

Did a portrait of Trump's heart last week. #trump???? #redemptiontattoo

A post shared by Erick Lynch (@ericklynch) on Jan 29, 2017 at 12:36pm PST

3. Hitam total

Lengan atau betis yang hitam total kini menjadi tren sejak Lionel Messi menato kakinya. Namun, Anda harus benar-benar memilih seniman tato yang dapat membuat garis yang benar-benar lurus dan warna yang hitam pekat.

“Seni sebenarnya bertujuan untuk menarik perhatian. Misalnya ketika Anda melihat orang dengan lengan yang hitam dan menjadi penasaran. Hal itu berarti tato tersebut telah berhasil membuat tubuh menjadi sebuah fokus,” ujar Paul.

4. Mandala

Tato bergaya Mandala benar-benar sedang tren saat ini. Namun, Paul mengingatkan Anda untuk memilih seniman tato yang benar-benar ahli menggambar motif tersebut. Sebab, tidak semua seniman tato mampu membuat garis yang padat, simetris, dan rapi.

 

???????

A post shared by Doctor Woo (@_dr_woo_) on Dec 20, 2016 at 2:04pm PST

5. Garis tipis

Motif mendetail dengan garis yang tipis telah menjadi tren selama beberapa tahun belakangan ini. Garis yang tipis dan mendetail memang keren, tetapi lama-lama akan bercampur menjadi satu.

Paul mengatakan, ada seorang seniman tato di Amerika Serikat, Dr.Woo, yang mendapat ribuan pengikut karena karyanya yang kecil tetapi detail.

“Masalahnya, karyanya jadi luar biasa jelek dalam beberapa tahun. Anda tidak perlu jadi jenius untuk mengetahui bahwa garis-garis yang sangat tipis itu akan memudar atau melebar,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber askmen
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com