Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Utami: Generasi Milenial Indonesia Lebih Kritis

Kompas.com - 17/04/2017, 20:46 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com Generasi milenial atau generasi muda yang ada di Indonesia sering kali menjadi topik perbincangan yang hangat.

Bagi seorang penulis, Ayu Utami, generasi sekarang atau generasi milenial Indonesia merupakan generasi yang membawa harapan sangat besar.

“Pertama, (generasi sekarang) bisa bersikap mendukung terhadap pemerintahan tanpa kehilangan daya kritis,” ujar Ayu dalam acara bedah buku Curhat Perempuan karya Tsamara Amany di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Dia menjelaskan, generasi sekarang juga berbeda dengan generasinya dulu. Sebab, generasi dahulu hanya bisa menentang pemerintah, tetapi tidak bisa kritis terhadap rakyat.

“(Generasi) Sekarang jauh ke konteks yang lebih konteks dan bisa kritis. Tidak hanya menyukai dan mengidolakan tetapi juga melakukan kritik,” pungkasnya.

Bukan hanya itu, bagi Ayu, generasi milenial sekarang merupakan orang-orang yang berani untuk berbicara apa adanya, dan berani menilai mereka yang lebih senior.

“Mereka berani menilai apapun. Itu salah satu kelebihan yang harus dihargai,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com