Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Lengkap Memilih Celana Dalam untuk Tubuh Anda

Kompas.com - 20/04/2017, 19:08 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber menshealth

KOMPAS.com -- Hingga beberapa dekade yang lalu, memilih celana dalam adalah perihal gampang. Namun, kini ada begitu banyak model di pasaran yang membuat pria garuk kepala ketika disuruh memilih.

Untuk itu, Michael Kleinmann, Editor-in-Chief untuk The Underwear Expert, pun membagikan panduannya dalam memilih celana dalam yang tepat.

1. Brief

Hampir semua pria memiliki satu celana dalam brief di lemarinya. Hal ini tidak mengherankan. Sebab, celana dalam tipe ini memiliki kenyamanan yang cukup tinggi, mudah dikenakan di bawah celana apa pun, dan tersedia dalam berbagai warna dan bahan.

Kleinmann berkata bahwa celana ini paling pas untuk pria yang membutuhkan support yang cukup tanpa kain berlebih. Pria dengan celana brief juga biasanya sangat aktif dalam berolahraga dan bekerja.

2. Low-rise brief

Walaupun hampir mirip dengan yang sebelumnya, low-rise brief bergantung di bawah perut.

Kleinmann berkata bahwa celana ini cukup menutupi, tetapi biasanya didesain untuk memperindah “senjata” yang disimpannya. Selain itu, wanita juga cukup menikmati pemandangan tulang pinggang dipamerkannya.

3. Mid-rise brief

Celana dalam ini bergantung pas pada garis antara perut dan pinggang. Alhasil, celana ini sangat nyaman untuk digunakan di bawah celana jins, celana formal, dan celana pendek yang lebar.

4. High-rise brief

Berhenti tepat di bawah pusar, High-rise brief memiliki kesan yang lebih tradisional. Dengan pemilihan bahan yang tepat, celana ini juga dapat membantu merampingkan perut dan pinggang. Gunakan celana dalam ini dengan celana yang berpotongan tinggi juga.

5. Boxer

Celana dalam yang lebih longgar ini, meskipun tidak memberikan support sama sekali, memiliki sirkulasi udara yang lebih banyak daripada tipe lain. Selain itu, lubang atau tersedia di bagian depan juga mempermudah pria ketika ke toilet.

Namun, hindari menggunakan celana dalam ini dengan celana yang ketat dan padukan dengan celana yang longgar atau piyama.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com