Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, Pria Lakukan 5 Hal Ini Bisa Dianggap Selingkuh

Kompas.com - 28/04/2017, 20:05 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Sebuah survei mengungkap, bahwa pria perlu mewaspadai beberapa aktivitas karena bisa di anggap selingkuh.

Pria bisa selingkuh tanpa menyadarinya, ungkap sebuah survei baru yang dilakukan oleh YouGov, sebuah firma riset pasar yang mengamati 1000 sampel perwakilan orang Amerika tentang arti selingkuh.

Mayoritas wanita mengatakan bahwa melakukan hubungan seks dengan orang lain, mencium orang lain, dan melakukan teks mesra mutlak dianggap selingkuh.

Termasuk pergi ke klub erotis hingga menonton video porno sendiri. Namun, ada aktivitas lain, yang mungkin tak Anda sadari--yang ternyata juga dianggap selingkuh oleh wanita.

Memiliki akun online dating yang aktif

Walau Anda tak memiliki hubungan seks dengan orang lain, mempertahankan profil kencan online mengisyaratkan fakta bahwa Anda ingin melakukannya, ungkap 70 persen wanita dalam survei.

"Mempertahankan profil kencan online masuk ke dalam ketegori ketidaksetiaan emosional. Ini menandakan bahwa Anda tidak merasa cukup percaya diri dalam hubungan utama, "jelas terapis hubungan dan keluarga, Paul Hokemeyer, Ph.D.

"Singkatnya, aktivitas ini tidak hanya ‘serakah’, tapi juga menghina hubungan Anda dengan pasangan.”

Terlibat perasaan emosional dengan wanita lain

Sekitar 61 persen wanita setuju bahwa Anda tidak perlu berhubungan intim secara fisik dengan seseorang untuk dikatakan selingkuh.

“Jika Anda memikirkan wanita lain secara konstan, melakukan kontak dengannya saat pasangan tidak berada di sisi, memikirkan bagaimana bila Anda hidup bersama dengannya, bisa dikatakan Anda memiliki perselingkuhan emosional dengan orang lain,” kata Hokemeyer.

Tentu, Anda membutuhkan berbagai teman untuk mendapatkan dukungan emosional, baik tentang pekerjaan maupun kehidupan, Hokemeyer menjelaskan.

Tapi, saat istri atau kekasih Anda tidak bisa menjadi andalan utama dalam berbagi, dan Anda tidak jujur kepada mereka, ini bisa menjadi awal dari keretakan hubungan.

Mengirimkan pesan genit untuk orang lain

Walau kurang dari 60 persen wanita yang mengatakan bahwa mengirimkan pesan genit adalah bendera merah perselingkuhan, namun pesan genit bisa menjadi lereng yang licin dan menjerumuskan Anda dalam perselingkuhan, kata Hokemeyer.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com