Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecahkan Rekor Waktu Tercepat, Pelari Austria Juarai 36K Rinjani 100

Kompas.com - 06/05/2017, 07:16 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

LOMBOK, KOMPAS.com - Alexander Stock (33), pelari asal Austria menjuarai lomba lari gunung kategori 36 kilometer dalam Rinjani 100 tahun 2017 di Desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (6/4/2017).

Alexander mencatat rekor baru dengan waktu 06:31:33. Catatan waktu Rinjani 100 tahun 2015 kategori 36K adalah 07:54:58. "Dia memecahkan rekor satu jam 13 menit," kata Race Officer Rinjani 100, I Nyoman Suka Ada kepada Kompas Lifestyle di Lombok Timur, NTB, Sabtu.

Sementara itu, Alex mengaku sangat senang dengan hasil ini. Menurut dia, pengalaman pertama ini di luar dugaan. "Meskipun harus sedikit berjuang karena lintasan bukit dan pegunungan, tapi saya sangat senang," kata Alexander kepada Kompas Lifestyle di Lombok, NTB, Sabtu.

Alexander membambahkan dia latihan dengan berat di Austria. Dia harus melewati lintasan bukit dan gunung. Alex juga mengaku latihan saat musim dingin "Saya latihan di musim dingin dengan lintasan bersalju. Dan lintasan salju memiliki kesamaan kontur dengan pasir di Rinjani," kata Alex yang datang ke Lombok bersama pacarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com