Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anime Matsuri, Bertemunya Para Superhero Jepang di Mal

Kompas.com - 06/05/2017, 20:24 WIB
Wisnubrata

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Matsuri dalam bahasa Jepang berarti festival. Dan festival biasanya dilaksanakan di tempat-tempat orang berkumpul. Di manakah orang berkumpul pada jaman sekarang? Salah satunya adalah di mal. Nah, sebagai sebuah mal dengan nuansa Jepang, AEON Mall BSD City menyelenggarakan festival yang disebut Anime Matsuri.

Tema anime diambil karena tema itu sedang populer dan merupakan salah satu budaya pop Jepang yang mewabah di dunia dan banyak diadopsi di Indonesia. Bagi beberapa orang, anime telah menjadi gaya hidup, mulai dari cara berpakaian hingga penampilan dan koleksi pernaik-perniknya.

Dalam festival itu, selain ada pameran berbagai mainan anime, pengunjung juga bisa berjumpa dengan puluhan cosplayer, dan bertemu dengan comic artist Indonesia yang telah mendunia.

“Festival ini akan diadakan mulai tanggal 5 hingga 21 Mei 2017 dalam rangka perayaan ulang tahun mal AEON yang ke dua,” ujar Alphonzus Widjaja, direktur PT AMSL yang membawahi mal AEON dalam konferensi pers hari Jumat (5/5/2017).

KOMPAS.com/Wisnubrata Anime Matsuri akan menghadirkan budaya pop Jepang di AEON Mall BSD
Berbagai acara yang disiapkan antara lain Japan Music Corner pada tanggal 6,11, dan 13 Mei, J-Pop Cover Dance Competition pada 7 Mei, pertunjukan Rizky Febian tanggal 7, cosplay performance pada 7, 11, 13, dan 14 Mei yang menampilkan Kamen Rider, Power Rangers, Gundam dan lain-lain.

Selain itu ada pameran mainan Starwars pada 6-14 Mei. Acara ini juga akan dimeriahkan tampilan tokoh-tokoh dalam film Starwars, sehingga Anda mungkin akan bertemu Darth Vader dan pasukannya.

Menurut Marketing and Strategy Manager AON mall, Juanita Rustandi, tema ini dihadirkan untuk menyemarakkan budaya pop Jepang. “Kami ingin mendukung mereka yang tertarik pop culture Jepang dengan berbagai kompetisi yang diadakan, sekaligus untuk menghibur pengunjung mal,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com