Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hal Ini Membuat Anda Lebih Menarik Bagi Lawan Jenis

Kompas.com - 19/05/2017, 10:28 WIB
Wisnubrata

Penulis

Sumber menshealth

Anda mungkin memiliki wajah ganteng seperti Brad Pitt atau Cristiano Ronaldo, tapi hal itu ternyata tidak cukup untuk membuat wanita langsung jatuh cinta. Menurut sebuah penelitian di Polandia, hal yang membuat pria menarik bukanlah sekedar tampilan, namun juga soal suara dan wangi tubuhnya.

Mempelajari riset-riset sebelumnya, peneliti mendapati bahwa suara seseorang bisa menjadi indikator sifat-sifatnya, termasuk apakah ia dominan, bisa bekerja sama, bagaimana kondisi emosinya, bahkan seberapa besar ukuran tubuhnya.

Suara yang disukai para wanita adalah suara yang memberi ketenangan, di mana tidak setiap pria memilikinya. Namun untunglah aroma seorang pria juga bisa ditafsirkan serupa, yakni memberi rasa nyaman. Dan untuk bagian ini kita bisa berterimakasih pada wewangian.

Baik suara maupun aroma bisa menjadi penentu apakah Anda akan dipilih atau tidak. “Mempersepsikan orang lain melalui tiga hal itu, yakni penampilan, suara, dan aroma akan memberi informasi yang lebih luas tentang seseorang,” ujar pimpinan peneliti Agata Groyecka.

Para peneliti yang melakukan study ini meyakini bahwa temuan mereka ada kaitannya dengan evolusi di mana seseorang bisa menilai orang lain dari jauh berdasar tampilan dan suara, namun juga dari dekat berdasarkan aromanya. Dan bila banyak riset menyebutkan bahwa orang tertarik pada orang lain yang memiliki kemiripan wajah dengannya, riset ini mengatakan mereka juga memilih orang yang aromanya berbeda.

“Petunjuk dari pendengaran dan penciuman bisa mempengaruhi ketertarikan terhadap seseorang dan mempengaruhi tindakan selanjutnya,” ujar Groyecka.

Karenanya bila Anda ingin menjadi pria yang menarik, aturlah suara dan cara bicara Anda agar memberi kesan kestabilan emosi, dan jagalah penampilan Anda agar selalu bersih dan wangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com