Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara yang Benar Menyimpan Keju Agar Tak Berubah Rasa

Kompas.com - 30/05/2017, 22:18 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di mana kira-kira Anda menyimpan sisa potongan keju yang telah Anda pakai untuk melengkapi makanan atau minuman? Kulkas, toples atau dibungkus begitu saja menggunakan plastik?

Rupanya, salah menyimpan keju yang telah dibuka dari kemasannya akan menyebabkan keju tersebut berubah rasa, menjadi lebih keras dari sebelumnya, bahkan keju tersebut bisa berjamur.

Senior Brand Manager Meals Mondelez Indonesia, Putri Happy berbagi tips agar potongan keju yang telah terpakai tetap pada rasa dan tekstur yang sama saat digunakan di kemudian hari.

Magone Berbagai jenis keju
Pertama, bungkuslah kembali menggunakan aluminium foil pembungkusnya. Jika Anda terlanjur membuang aluminium foil yang menjadi pembungkus keju kemasan, Anda bisa menggantinya dengan kertas roti atau baking paper.

Kedua, jangan letakkan keju di dalam kulkas, karena selain akan mengeras, keju tersebut akan memiliki rasa yang tidak sesuai dengan rasa keju pada umumnya. "Keju itu pada dasarnya terdapat bakteri baik yang hidup didalamnya, oleh karena itu keju membutuhkan sirkulasi udara yang baik," kata Putri saat mengisi acara Berbagi Kreasi Keju Kraft di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Ketiga, disarankan untuk membeli keju sesuai dengan kebutuhan untuk menghindari batas kadaluwarsa yang sudah tak layak untuk dikonsumsi. "Keju kan banyak macam-macam ukurannya ya, disesuaikan saja dengan kebutuhan," terangnya.

Keempat, jika ingin mengkonsumsi kembali keju yang telah dipakai sebelumnya, disarankan untuk terlebih dahulu membuang bagian yang terpotong sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com