Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Peran Wonder Woman, Gal Gadot Lakukan Diet Ini

Kompas.com - 02/06/2017, 11:48 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber delish

KOMPAS.com - Meski film Wonder Woman baru akan tayang pada Juni 2017, namun sejak beberapa waktu lalu para pecinta film sudah membicarakan Gal Gadot yang jadi bintang utamanya.

Terpilih sebagai Miss Israel 2014 dan mengikuti pemilihan Miss Universe di tahun yang sama, tetap membuat Gal Gadot (32) cocok memerankan Diana Prince, sang Wonder Woman.

Pemilik tinggi 178 cm ini memang sejak lama memiliki tubuh yang fit. Ia bahkan sempat mengikuti wajib militer di Israel selama dua tahun.

Meski begitu, ibu satu anak ini tetap perlu menambah massa ototnya sampai 6 kg untuk menjadi sosok Wonder Woman. Ketahui bagaimana ia melakukannya.

- Minum banyak air
Menjalani banyak latihan fisik selama persiapan syuting membuat tubuhnya rentan dehidrasi. Itu sebabnya Gadot mengonsumsi banyak air setiap hari.  "Mungkin saya minum sampai satu galon air setiap hari agar tetap terhidrasi, mencegah keinginan ngemil, dan tetap berenergi selama olahraga," katanya seperti dikutip dari InStyle.

- Kombinasi olahraga
Untuk memiliki badan yang kencang dan berotot seperti Wonder Woman, Gadot rutin melakukan latihan boxing dan berbagai latihan bela diri. Ia dipandu oleh pelatih kebugaran ternama Mark Twight yang mengombinasikan latihan interval kardio di sepeda statis.

Gadot juga wajib berlatih beban dan latihan lain untuk membangun kekuatan otot. Saat sedang tidak berlatih untuk perannya, Gadot tetap melakukan latihan TRX, latihan ketahanan menggunakan tali.

- Fokus pada sayur
Ia bisa menahan diri untuk tidak ngemil yang manis-manis di malam hari. Makanan favoritnya adalah sayuran segar seperti tomat ceri, seledri, dan juga roti yang dioles alpukat. Di akun Instagramnya, wanita cantik ini juga sering memamerkan menu camilannya, yaitu stroberi segar dan tomat.

Frazer Harrison/Getty Images/AFP Aktris Israel Gal Gadot menghadiri gala premiere film Wonder Woman di Pantages Theatre, Hollywood, California, Kamis (25/5/2017).
- Dua menit yang efektif
Salah satu regime latihan otot yang dilakukan Gal Gadot adalah olahraga dua menit, terdiri dari push-up 30 detik, plank selama 30 detik, lalu diulangi empat kali. Meski hanya dua menit, tapi latihan ini efektif menguatkan dan membentuk tone otot lengan.

- Menikmati makanan favorit
Walau dia tidak sering mengonsumsi junk-food, tetapi Gadot mengakui bahwa terkadang ia juga mengasup makanan "kurang sehat". Salah satu favoritnya adalah es krim cokelat.

"Saya pecinta makanan dan sangat menikmati pengalaman makan. Tetapi terkadang saya juga menganggap makanan seperti bahan bakar, dan saya hanya ingin memberi yang terbaik untuk tubuh. Saya tidak terlalu ketat pada diri sediri, saya bisa makan apa saja. Yang penting adalah porsi dan kualitas makanan," katanya.

- Isi piringnya
Pelatih Gadot merekomendasikan untuk mengonsumsi kombinasi protein tanpa lemak dan sayuran. "Nutrisi yang buruk dan kurang tidur akan mengurangi efektivitas latihan sampai 30 persen," katanya.

Untuk menjaga tubuhnya, Gadot mengonsumsi banyak produk makanan segar, seperti ikan dengan bawang putih dan leomn, atau dada ayam.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber delish
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com