Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/06/2017, 11:30 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

Bentuk alis yang melengkung indah memang bisa membuat penampilan terlihat lebih berkarakter. Meski tren alis tebal belum hilang sepenuhnya, namun kini semakin banyak wanita yang memilih bentuk alis natural.

Pemilik salon kecantikan Wonderfully Made, Lia Liu mengatakan, bentuk alis memang masih didominanasi oleh gaya alis ala wanita Korea yang lurus dengan garis tegas atau dikenal dengan gaya alis Sinchan. Namun, tren itu mulai bergeser.

"Sebetulnya bentuk alis ini cocoknya hanya untuk anak muda, kalau orang dewasa sebaiknya tidak," kata Lia Liu saat ditemui di Studio Wonderfully Made, Jakarta, Rabu (13/6/2017).

Sebagai gantinya, bentuk alis wanita dewasa yang digemari saat ini adalah bentuk alis yang natural mengikuti alur alami alis.

"Trennya kini lebih menyerupai serat bulu dan gambarnya tidak kaku," tutur Lia Liu.

Bagi wanita yang ingin memperindah alisnya dengan sulam alis, menurut Lia Liu sebaiknya jangan asal memilih bentuk alis yang sedang tren, tapi disesuaikan dengan bentuk wajah.

Sementara untuk warna sulam alis, warna hitam dan coklat masih menjadi favorit. Menurutnya, dua warna tersebut sangat aman untuk warna kulit dan rambut wanita Indonesia pada umumnya.

"Pemilihan warna juga tidak boleh sembarangan, harus sesuai dengan warna kulit atau warna rambut, supaya hasilnya bagus," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com