Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Hasil Sulam Alis Maksimal, Hindari Dulu Hal Ini

Kompas.com - 14/06/2017, 16:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Sulam alis merupakan prosedur kecantikan "penyelamat" para wanita yang merasa alisnya tipis dan sulit dibentuk agar lebih rapi dan indah. Teknik sulam alis juga menghemat waktu berdandan karena tanpa dibentuk pun alis sudah terlihat rapi.

Saat ini sudah banyak salon kecantikan yang menyediakan layanan sulam alis. Namun, pilihlah tempat yang tepat agar hasilnya tidak mengecewakan. Apalagi harganya juga tidak murah, mulai dari Rp 3-8 juta.

Pastikan alat-alat yang dipakai steril dan bahan pewarna yang aman untuk kulit. Sebab ada beberapa produk yang bisa menimbulkan reaksi alergi di kulit.

Menurut La Liu, pemilik salon kecantikan untuk sulam alis Wonderfully Made, ada beberapa hal yang perlu diketahui untuk mendapatkan hasil maksimal setelah melakukan sulam alis.

Kompas.com/Iwan Supriyatna Teknik sulam alis di salon Wonderfully Made Sulam Alis Jakarta.
Pertama, jangan membasahi alis dengan air selama tiga hari. "Kalau terkena air hasilnya dikhawatirkan tidak akan maksimal," katanya.

Kedua, jika Anda memiliki alergi terhadap makanan yang bisa menyebabkan iritasi kulit, sebaiknya hindari. Misalnya telur atau seafood.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com