Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Lebih Berwibawa, Banyak Pria Lakukan Sulam Alis

Kompas.com - 14/06/2017, 16:39 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

Memiliki alis yang rapi dan indah ternyata bukan hanya keinginan kaum hawa. Tak sedikit para pria yang sampai melakukan tindakan sulam alis agar bentuk alisnya lebih menawan tanpa perlu repot "melukisnya" setiap hari.

Di salon Wonderfully Made Sulam Alis misalnya, menurut Lia Liu sang pemilik, di salonnya ini dalam dua tahun terakhir semakin banyak pelanggan laki-laki yang meminta tindakan sulam alis.

"Sulam alis tak hanya diminati wanita saja, pria juga tak sedikit yang melakukan sulam alis," kata Lia Liu.

Ia mengungkapkan, ada beberapa alasan mengapa pria melakukan sulam alis. Misalnya agar terlihat lebih berwibawa karena, pria yang memiliki alis tipis terkesan kurang berwibawa.

"Ada pria yang alisnya sedikit, efeknya jadi kurang berwibawa. Lalu dia coba sulam alis," ucap Lia Liu.

Jika di Indonesia penggemar sulam alis pria masih belum terlalu banyak, lain halnya dengan Korea Selatan. Di negara yang kini menjadi kiblat kecantikan wanita Indonesia, kata Lia Liu, hampir seluruh aktor filmnya melakukan sulam alis untuk mengkoreksi bentuk alisnya.

Berbeda dengan wanita yang umumnya menyukai bentuk alis agak tinggi, para pria cenderung menyukai bentuk alis alami "Kalau model alis pria enggak aneh-aneh kayak wanita. Mereka tengah saja yang diisi dan enggak meliuk atau terlalu menyolok," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com