Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2017, 15:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

Sumber menshealth

Pakaian yang sudah kita gantung dan disimpan dalam lemari pun lama kelamaan bisa menimbulkan bau kurang segar. Penyebab utamanya adalah karena kelembaban udara. Kelak masalah ini tak akan terjadi lagi jika kita menggunakan gantungan baju antibau.

Panasonic dalam waktu dekat akan merilis gantungan yang memiliki teknologi nano dan dipercaya dapat menyerap bau yang menempel pada pakaian. Sehingga kita tidak perlu khawatir memakai pakaian yang sama dalam jangka waktu satu atau dua hari.

Gantungan ini diklaim mampu menghilangkan bau tidak sedap yang mungkin menempel pada pakaian. Penggunaan partikel air mikroskopis elektrik yang dimiliki gantungan tersebut akan bersirkulasi dan menyegarkan pakaian.

Gantungan ini dilengkapi dengan dua mode operasional. Yang pertama adalah mode normal, yang membutuhkan waktu lima jam agar pakaian menjadi segar. Yang kedua memakan waktu tujuh jam, dan dimaksudkan untuk bau yang lebih sulit untuk diekstrak. Gantungan Panasonic juga dilengkapi dengan penutup pakaian untuk menyingkirkan bau yang lebih keras, seperti bau rokok atau asap.

Gantungan tersebut rencananya akan dirilis pada 1 September. Negara pertama yang akan menjadi pasarnya adalah Jepang, dikabarkan harga satu gantungan dibanderol dengan harga 20.000 yen atau 180 dollar AS.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com