Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Dapur untuk Hilangkan Warna Gelap di Lipatan Leher dan Ketiak

Kompas.com - 04/07/2017, 19:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Walau kulit kita secara umum terlihat cerah, tetapi ada bagian-bagian tubuh yang cenderung gelap. Misalnya saja pada bagian lipatan leher, ketiak maupun paha. Penyebabnya antara lain karena seringnya melakukan waxing, cukur, pemakaian deodoran dan terlalu lama terpapar sinar matahari.

Warna gelap pada bagian kulit tertentu itu juga bisa dipicu karena penyakit diabetes, gangguan pencernaan, atau mereka yang sedang menjalani pengobatan hormonal.

Sebenarnya kita bisa mencerahkan bagian kulit yang menghitam itu dengan bahan-bahan sederhana di dapur.

Yang dibutuhkan

Minyak zaitun - 1 sendok makan
Garam - 1 sendok makan
Baking soda - 1 sendok makan

Cara penggunaan

Campurkan bahan-bahan tersebut dengan cara dipanaskan hingga larut, tunggu sampai cairan tersebut dingin lalu oleskan ke bagian lipatan-lipatan tubuh Anda yang berwarna kusam dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu, cuci dengan air dingin.

Saran

Gunakan resep tersebut tiga kali dalam seminggu. Pada masa perawatan, pastikan kulit Anda tidak terpapar sinar matahari terlalu lama. Kalau pun mengharuskan Anda untuk beraktifitas di bawah sinar matahari, disarankan untuk menggunakan krim pelembab terlebih dahulu. Selain itu, Anda disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan kaya vitamin E dan minum banyak air.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com