Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/07/2017, 20:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber Dailystar

KOMPAS.com – Panel yang terdiri dari 583 pakar bedah plastik menyepakati bahwa Beyonce memiliki rasio tubuh dengan ukuran pinggang dan bokong paling ideal.

Studi ini mengungkapkan, lekuk tubuh terindah wanita adalah ukuran bokong 42,86 persen lebih besar dari pinggang, persis seperti milik istri dari rapper, Jay Z, tersebut.

Hasil studi ini pun dibandingkan dengan data tambahan dari hasil studi terhadap 450 responden dari 35 negeri di dunia.

Seluruh responden diperlihatkan bentuk tubuh dari beberapa wanita berusia 27 tahun. Ternyata, hasilnya sangat beragam. Jadi, tidak semua responden memiliki pemikiran serupa dengan teori ratusan pakar bedah plastik dalam panel studi tersebut di atas.

Studi yang diproduksi oleh Technical University Munich ini berangkat dari riset terhadap permintaan prosedur perbaikan bokong yang tercatat di sejumlah klinik resmi bedah plastik di Amerika sepanjang 2014 dan 2015.

Ternyata, permintaan prosedur pembesaran bokong meningkat hingga 20 persen.

“Pada era 90-an, bentuk bokong kecil menjadi tren dan dambaan banyak wanita. Namun, sekarang tren berbalik di mana ukuran lebih padat dan kencang menjadi populer,” jelas Profesor Ash Mosahebi, seorang pakar bedah plastik di Royal Free Hospital, London.

Selain itu, studi juga membeberkan bahwa rasio pinggang lebih kecil ini merefleksikan seorang wanita dengan gen yang bagus, sehat, dan subur.

“Alasan lingkungan sosial menjadi tertarik pada sebuah ukuran tubuh dan bokong, seperti yang terlihat dalam riset, biasanya karena faktor eksposur. Semakin sering Anda melihatnya, maka Anda semakin menyukainya,” urainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailystar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com