Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Manfaat Lidah Buaya pada Kulit

KOMPAS.com – Kecantikan kulit merupakan salah satu perhatian utama bagi wanita. Ternyata, bahan alami seperti lidah buaya bisa membantu Anda dalam menyelesaikan permasalahan kulit.

Sebenarnya lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kulit. Sebab, ia mengadung berbagai nutrisi seperti natrium palmate, sorbitol, gliserin, dan sodium karbonat yang berfungsi sebagai nutrisi kulit.

Jika Anda ingin menggunakannya, lidah buaya bisa langsung dioleskan pada kulit. Akan tetapi, Anda disarankan untuk melakukan tes terlebih dahulu pada satu bagian kulit untuk mengetahui apakah kulit Anda sensitif atau tidak.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari lidah buaya untuk kulit:

1. Mencegah penuaan kulit dan melembabkan

Dengan kandungan airnya yang tinggi, lidah buaya mampu menghapus sel kulit mati, melembabkan kulit dari dalam, serta membuat kulit menjadi lebih kenyal.

2. Sembuhkan luka dan tangani jerawat

Lidah buaya juga bisa menjadi pengobatan luka kecil dam luka bakar. Sementara Giberelin dan Auxins dalam lidah buaya bertanggung jawab untuk mengurangi jerawat.

3. Menyembuhkan gangguan kulit

Selain itu, sifat anti-alergi pada lidah buaya efektif menyembuhkan semua jenis masalah kulit seperti gatal dan kemerahan, benjolan, psoriasis, dan lainnya.

4. Memancarkan warna kulit Anda

Untuk mendapatkan warna kulit yang lebih cerah secara cepat, Anda bisa menggunakan lidah buaya ini. Sebab, lidah buaya dapat membuang sel kulit mati dan menambah sel kulit baru.

5. Mengurangi stretch marks

Biasanya stretch marks muncul setelah kehamilan dan juga dengan bertambahnya usia. Terapkan lidah buaya pada area kulit di mana stretch marks baru muncul untuk mengurangi visibilitas-nya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2016/07/02/111000020/intip-manfaat-lidah-buaya-pada-kulit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke