Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Keren Pakai Jaket Denim ke Kantor

KOMPAS.com -- Walaupun diadopsi dari busana kerja, nyatanya jaket denim dianggap tidak layak untuk dipergunakan dalam situasi profesional. Padahal, jaket ini sangat dapat digunakan untuk berbagai acara asalkan Anda tahu cara memadupadankannya.

Untuk memaksimalkan jaket denim Anda, pilih yang tidak terlalu terang maupun gelap. Jaket denim berwarna hitam atau biru gelap akan sulit dikenakan dalam suasana kasual, dan sebaliknya.

Hindari juga jaket yang terlalu banyak hiasan dan aksen seperti efek distressed (sobek-sobek), wash out (memudar), atau patch (tembelan).

Dilansir dari Esquire, cara terbaik untuk mengenakan jaket denim ke kantor adalah menganggapnya sebagai jas dua kancing.

Padukan jaket ini dengan celana berpotongan slim, kemeja putih, dan sepatu kulit yang formal. Sebagai langkah pamungkas, tambahkan dasi dengan motif semi-formal seperti yang dicontohkan oleh Jesse Metcalfe di atas.

Sementara itu, ketika Anda ingin tampil menawan di suasana kasual, ganti paduan jaket menjadi lebih minimal. Tambahkan juga aksen-aksen sporty seperti sneakers. Lalu, Anda juga bisa mengenakan kemeja berlengan pendek dan celana chino bersama jaket ini.

Nah, bagaimana dengan akhir minggu yang santai?

Budaya rock and roll yang identik dengan jaket denim bisa menjadi inspirasi. Tambahkan jeans hitam bersiluet skinny dengan efek memudar, sneakers tinggi, dan kaos bermotif berani untuk melengkapi tampilan Anda.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/04/18/190600620/cara-keren-pakai-jaket-denim-ke-kantor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke