Salin Artikel

Kebiasaan Makan Pemilik Tubuh Langsing

Demikian menurut kesimpulan sebuah studi yang meneliti faktor-faktor penurunan berat badan. Mereka menemukan bahwa waktu makan dan kebiasaan ngemil paling berpengaruh pada berat badan.

Setidaknya ada empat kebiaaan makan yang terkait erat dengan penurunan berat badan: makan besar hanya satu atau dua kali sehari, menjaga agar "puasa" sepanjang malam sampai 18 jam, selalu sarapan, dan membuat sarapan atau makan siang sebagai makan paling besar sepanjang hari.

Selain itu, faktor yang terkait dengan indeks massa tubuh yang tinggi adalah ngemil, makan lebih dari tiga kali setiap hari, dan makan malam dengan porsi besar.

"Sebelum usia 60 tahun, asupan kalori yang besar di awal hari terkait dengan penurunan berat badan," tulis peneliti.

Untuk penelitian ini, tim kesehatan masyarakat dari Universitas Loma Linda dan Republik Czech menggunakan data lebih dari 50.000 orang untuk mengetahui faktor pola makan yang berpengaruh pada ukuran tubuh.

Secara umum, hasil studi itu mengungkap bahwa seseorang yang makan kurang dari dua makan besar setiap hari paling langsing. Namun, sengaja tidak sarapan memiliki efek sebaliknya. Orang juga akan gemuk jika hobi ngemil.

Walau penting untuk membatasi asupan kalori, tetapi makan dalam jumlah kalori lebih banyak di pagi atau siang hari dan makan sedikit di malam hari akan membuat berat badan tetap terjaga.


https://lifestyle.kompas.com/read/2017/07/31/082030420/kebiasaan-makan-pemilik-tubuh-langsing

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.