Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa yang Dicari Soal Payudara di Internet?

Lalu ada masa di mana yang dianggap sebagai badan yang indah adalah yang langsing, hingga para wanita berlomba-lomba menjadi kurus. Belakangan, yang sedang tren adalah tubuh atletis dan sedikit berotot, menggambarkan wanita yang kuat.

Perubahan selera yang sama juga terjadi pada bagian tubuh, misalnya payudara. Pada bulan Desember lalu, survei Plastic Surgery Group terhadap ahli bedah plastik Amerika Serikat dan Inggris menemukan bahwa ukuran untuk permintaan pembesaran payudara rata-rata sekarang adalah cup C dan D. Padahal beberapa tahun sebelumnya, ukuran yang paling diminati adalah cup DD dan E, yakni ukuran yang lebih besar.

Sebenarnya payudara seperti apakah yang disukai saat ini? Data Pornhub Insights mengenai apa yang dicari orang terkait payudara di internet menemukan bahwa belakangan terjadi pengurangan terhadap pencarian gambar atau video perempuan dengan payudara besar.

Situs yang menganalisa data pengguna global ini menyimpulkan bahwa pencarian terkait payudara berukuran kecil atau sedang justru meningkat hampir dua kali lipat sejak Januari 2013, sementara pencarian tentang payudara besar menurun selama 12 bulan terakhir.

Baca: Selebriti yang Lakukan Pengecilan Payudara dan Alasannya

Mungkin tren ini merupakan cerminan dari preferensi budaya dalam ukuran payudara, walau pilihan ini berbeda antar satu budaya dengan lainnya. Orang Finlandia misalnya, memiliki ketertarikan yang sama pada payudara kecil dan besar, seperti juga orang Amerika, Inggris, dan Denmark. Sementara orang Kolombia dan beberapa negara Amerika Latin lebih menyukai ukuran yang lebih besar.

Bagaimana dengan Indonesia? Menurut data, pencarian terhadap payudara besar dari Indonesia menduduki peringkat ketiga setelah Nigeria dan Finlandia. Nah...

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/14/201500420/apa-yang-dicari-soal-payudara-di-internet-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke