Salin Artikel

Banggalah dengan Warna Kulit yang Dimiliki

Menurut psikolog remaja Vera Itabiliana Hadiwidjojo, penampilan fisik memang dianggap penting oleh remaja.  Sejak pubertas perempuan mulai memperhatikan penampilan secara umum, termasuk warna kulitnya.

Berbeda dengan cara berpakaian dan warna rambut, kulit adalah sesuatu yang sudah terberi dan sulit diubah.

"Bila memang ingin berubah perlu usaha lebih seperti bleaching dan usaha itu seringkali berefek negatif dan membuat kita lupa dengan hal penting lain," kata Vera saat acara Clean & Clear #BanggaDenganWarnaKulitmu di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Ketimbang mengubah warna kulit, kampanye #BanggaDenganWarnaKulitmu ini mengajak remaja untuk menerima dan bangga dengan warna kulitnya. Setiap remaja juga bisa memiliki sikap positif untuk mencari hal positif yang dimiliki saat ini.

Dengan begitu tak perlu repot mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mengubah wara kulit menjadi putih agar terlihat cantik. Masih banyak potensi diri yang bisa dikembangkan.

"Daripada kamu mementingkan mengubah warna kulit. Lebih baik kamu (fokus) ke hal lain, seperti kamu memang pintar masak atau menari," kata Vera.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/16/100039120/banggalah-dengan-warna-kulit-yang-dimiliki

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.