Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Gerakan untuk Memperbaiki Performa Seks pada Pria

Olahraga meningkatkan energi, stamina, volume otot, membakar lemak, meningkatkan rasa percaya diri dan menghadirkan suasana hati yang baik untuk bercinta. Semua manfaat tersebut akan menjadikan seorang pria lebih hebat di ranjang.

dr. Sahid Samadi, profesor Urologi Hofstra Shcool of Medicine, memiliki beberapa saran bentuk olahraga agar seorang pria mendapatkan kondisi tubuh yang prima untuk berhubungan seks. Berikut gerakan olahraga itu:

1. Plank

Baca: Ingin Perut Lebih Rata dalam 1 Bulan? Lakukan Ini

2. Berbaring dengan mengangkat kaki

Gerakan yang harus Anda lakukan adalah berbaring telentang di permukaan yang rata, lalu mengangkat kaki Anda dengan sudut 90 derajat. Anda bisa menaikturunkan, maupun menahannya dengan kondisi kaki terangkat.

Latihan itu berguna untuk ketahanan dan volume otot-otot pada kaki, khususnya otot paha. Otot paha yang  dekat dengan organ vital Anda dapat menunjang hubungan seks dengan berbagai posisi.

3. Kegel

Yang Anda harus lakukan dalam jenis olahraga ini adalah berbaring terlentang pada permukaan yang rata. Lalu, tekuk lutut Anda sehingga kaki bagian atas membentuk sudut 45 derajat. Kemudian, pegang pinggul Anda dan angkat bagian atas tubuh Anda, tahan selama 5 detik seperti hendak menahan kencing, lalu lepas. Lakukan berulang-ulang.

Sebelum melakukan hal ini, pastikan Anda sudah buang air kecil. Gerakan ini adalah guna melatih otot pinggul. Hal ini bermanfaat untuk mencegah disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.

4. Push-up

Baca: 7 Tanda Anda Tidak Bugar

5. Squats

Squat bermanfaat dalam memperkuat ketahanan tubuh bagian bawah. Selain itu, gerakan ini dapat meningkatkan testosteron, dan melancarkan aliran darah ke tubuh bagian bawah, sehingga memungkinkan Anda mengalami orgasme yang lebih intens.

6. Menekuk lutut (lunge)

Gerakan ini membuat tubuh Anda akan terasa lebih seimbang saat melakukan hubungan seks. Selain itu, gerakan ini membuat aliran darah ke tubuh bagian bawah lebih lancar. Di ranjang, Anda dapat lebih bertenaga.

7. Gerakan putar pinggang

Ambil posisi berdiri dengan kaki terbuka ke kanan dan kiri dengan lebar. Kemudian membungkuk hingga kepala Anda sejajar dengan pinggang Anda. Rentangkan kedua tangan ke atas dan bawah, lalu ayunkan kedua tangan tersebut.

Hal ini dapat memberikan fleksibilitas pada tubuh pria. Gerakan ini merupakan bentuk peregangan otot, sehingga dengan gerakan ini semua otot Anda akan terasa lebih rileks dan lentur.

8. Gerakan kupu-kupu

Rebahkan tubuh Anda hinga dalam posisi telentang. Kemudian, tekuk kedua kaki Anda dan satukan kedua tumit kaki Anda, sehingga Anda berada dalam posisi seperti bersila. Buka selebar-lebarnya kaki Anda, tahan posisi tersebut dalam beberapa waktu sehingga terasa ada peregangan pada otot tubuh bagian bawah. Hal ini memperlancar sirkulasi darah tubuh bagian bawah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/28/222928820/8-gerakan-untuk-memperbaiki-performa-seks-pada-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke