Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Olahraga Apa yang Paling Efektif Bikin Perut Rata?

Kabar baiknya, sebuah studi baru memberikan pria harapan untuk mendapatkan perut lebih rata lebih cepat. Studi yang diterbitkan dalam Journal of Sports Medicine dan Physical Fitness baru-baru ini mengungkapkan cara terbaik untuk meratakan perut.

Selama delapan minggu, 39 sukarelawan diminta berolahraga empat kali per minggu. Sementara satu kelompok melakukan kombinasi empat latihan kardio dan latihan kekuatan, kelompok lainnya melakukan dua latihan kekuatan dan dua latihan interval intensitas tinggi (latihan HIIT). Kemudian, para peneliti menggunakan serangkaian tes untuk menilai kemajuan peserta.

Hasilnya dinilai peneliti cukup jelas, kelompok yang mengombinasikan HIIT dengan latihan kekuatan tidak hanya menurunkan berat badan secara keseluruhan, tapi juga kehilangan lebih banyak lingkar pinggang jika dibandingkan dengan kelompok latihan lainnya.

Peserta HIIT juga secara signifikan mengurangi tingkat lemak viseral mereka, yaitu lemak yang ditemukan di perut dan terkait dengan masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2. Terlebih lagi, kelompok HIIT juga menunjukkan peningkatan kebugaran pernapasan kardio, sementara kelompok lain tidak.

Berkat pelepasan energi dalam jumlah banyak dalam waktu singkat selama latihan HIIT, tubuh terdesak untuk berlatih hingga batas absolut, menyebabkannya pembakaran lemak menjadi efektif, kata periset.

Empat sesi latihan HIIT seminggu bisa menjadi rahasia untuk mendapatkan six pack yang selalu Anda impikan dengan lebih efektif. Kombinasikan dengan latihan kekuatan untuk menyempurnakannya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/10/04/090447120/olahraga-apa-yang-paling-efektif-bikin-perut-rata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke