Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menemukan Museum Guggenheim pada Jam Tangan Mido

Museum Guggenheim yang spektakuler dirancang oleh arsitek Amerika Serikat, Frank O Gehry. Museum berbentuk spiral meliuk-liuk ini berhasil menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya.

Menurut CEO Mido, Franz Linder, Museum Guggenheim adalah monumen yang melampui waktu.

"Ini adalah ikon arsitektur yang dengan sempurna mencerminkan spirit Mido akan inovasi, timeless, dan daya tahan," katanya dalam acara peluncuran arloji terbaru Mido di Museum Solomon Guggenheim New York dan diikuti oleh wartawan dari berbagai negara pada Kamis (27/2017).

Desain kontemporer dari museum ini, terutama bagian eksterior yang meliuk, mewujud dalam bagian badan jam (case) yang berbentuk spiral dari kecil ke besar. Bagian kubah atap museum Guggenheim berwarna putih juga bisa kita lihat pada permukaan jam (dial).

Dipadukan dengan strap kulit berwarna hitam, arloji ini merepresentasikan keindahan klasik yang memang menjadi "DNA" dari Mido.

Diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 500 buah di seluruh dunia, jam tangan automatik ini juga memiliki sederet standar kualitas yang dimiliki setiap koleksi Mido, antara lain sertifikasi chronometer COSC yang menunjukkan akurasi dari sebuah jam.

Dengan kaliber 80 Si, arloji ini mampu menyimpan tenaga sampai 80 jam. Silikon hairspring, yang merupakan komponen penting dari jam berkualitas, menjadikan arloji terbaru ini memiliki akurasi tinggi dalam jangka panjang.

Menurut Vice President PT.Swatch Group, Steven Cheng, koleksi terbaru Mido ini akan hadir di Indonesia pada bulan Desember 2017. "Tetapi jumlahnya sangat terbatas, hanya 5 buah saja di Indonesia" ujarnya.

Arloji seri Guggenheim ini di Indonesia akan dijual dengan harga mulai dari Rp 20 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/10/27/223517620/menemukan-museum-guggenheim-pada-jam-tangan-mido

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke