Salin Artikel

Inilah Jam Tangan Termahal di Dunia

NEW YORK, KOMPAS.com - Jam tangan Rolex Cosmograph Daytona yang pernah digunakan mendiang aktor dan sutradara Hollywood Paul Newman menjadi arloji paling mahal di dunia.

Jam tangan dari bahan stainless-stell tersebut terjual senilai 17,75 juta dollar AS atau setara Rp 241 miliar dalam lelang di New York.

Adalah James Cox (52), mantan kekasih putri Newman, Nell, yang membawa jam tangan buatan tahun 1968 tersebut ke pelelangan. Menurut Cox, jam itu diberikan oleh Newman kepadanya pada 1984.

Hasil lelang akan digunakan untuk membiayai yayasan milik Nell Newman dalam bidang lingkungan, agrikultur, dan pendidikan.

Nilai itu melebihi angka penjualan termahal pada situs jual beli Hodinkee atas jam antikarat Patek Philippe 1518. Jam tersebut dilego seharga 11 juta dollar AS atau Rp 148,5 miliar.

Jam tangan milik Newman digemari banyak orang karena dianggap sebagai simbol seni modern.

Jam tangan tersebut merupakan pemberian istri Newman, Joanne Woodward, saat mantan pebalap mobil itu membuat film "Winning" pada 1968.

Dikutip dari situs resmi Rolex, jam tangan Rolex Cosmograph Daytona mulai diperkenalkan pada 1963 dan dirancang untuk pebalap profesional. Jam ini terbuat dari bahan baja.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/10/28/190628220/inilah-jam-tangan-termahal-di-dunia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.